COBAN KEMBAR MALANG, AIR TERJUN DENGAN SUASANA YANG SANGAT SEJUK

Jika kamu traveller yang sangat suka dengan alam, maka Malang harus masuk dalam list kamu. Malang memiliki banyak sekali coban atau air terjun yang indah dan alami dan pastinya kalau kamu sudah mengunjungi salah satu air terjun yang ada di malang, kamu nggak bakal menyesal deh. Salah satu pantai yang harus masuk list kamu adalah Coban Kembar. Kamu sudah pernah kesini belum? Kalau belum, yuk simak dulu informasi apa saja yang ada di Coban Kembar ini.

COBAN KEMBAR MALANG

Coban Kembar malang merupakan salah satu destinasi wisata air terjun terkenal dan pengunjung nya selalu ramai di Malang. Coban Kembar ini terletak di Cangar, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur. Jarak tempuh ke Coban Kembar ini terbilang agak jauh dari pusat kota Malang, tetapi tenang saja karena petunjuk jalan sudah siap untuk membantu kamu menuju coban Kembar ini. Akses menuju lokasi ini masih sangat alami, artinya bahwa jalan nya belum beraspal, masih bebatuan dan tanah serta sempit, karena jalan nya seperti ini, kendaraan roda dua dan roda empat atau lebih akan agak sulit untuk melewati jalan ini, jadi kamu harus berhati hati untuk menuju ke Coban Kembar ini.

Harga tiket masuk untuk ke kawasan coban Kembar ini adalah Rp 2.500 per orang dan biaya parkir untuk roda dua sebesar Rp 5.000 tetapi harga sewaktu-waktu dapat berubah, saat kamu sudah sampai di parkiran, kamu harus berjalan menuju air terjun kira kira sejauh 200 meter dengan menaiki tangga yang cukup curam dimana kemiringan nya hampir 45 derajat, serta saat musim hujan tiba, tangga nya akan menjadi cukup licin untuk di lalui, maka kamu harus berhati hati ya saat mengunjungi Coban Kembar ini.   Yuk jika kamu ingin wisata disini langsung saja mampir sewa mobil malang.

FASILITAS DI COBAN KEMBAR

  • Kamar mandi dan WC

Saat mengunjungi coban atau air terjun ini kamu tidak perlu khawatir mengenai toilet, karena disini terdapat beberapa kamar mandi + WC yang terbilang cukup rapi dan bersih.

  • Penginapan

Jika ingin menginap di dekat air terjun ini kamu tidak perlu jauh-jauh mencari dari kawasan air terjun ini, karena di dekat kawasan Air terjun ini terdapat banyak penginapan dengan harga yang murah dan pas di kantong, start from 50 ribu, kamu sudah dapat penginapan yang cukup nyaman seperti homestay atau guest house

  • Tempat makan atau Warung

Apabila setelah melakukan perjalanan yang cukup panjang dan kamu merasa lapar, jangan khawatir karena disini terdapat banyak tempat makan atau warung yang dimana kamu dapat memilih apa yang ingin kamu makan sesuka hati mu.

  • Parkiran

Air terjun disini memiliki tempat parkir yang luas, jadi jika kamu pergi bersama rombongan menggunakan kendaraan yang besar, kamu tidak perlu khawatir dan jauh untuk mencari tempat parkir karena sudah tersedia. Yuk jika kamu ingin wisata disini langsung saja mampir rental mobil malang.

 

TIPS SEBELUM PERGI DAN SAAT WISATA KE AIR TERJUN

  1. Sebaiknya pergi saat pagi hari
  2. Mencari informasi mengenai daerah sekitar mengenai aturan yang ada di daerah tersebut.
  3. Gunakan pakaian yang ringan saja
  4. Disarankan untuk tidak pergi sendirian,untuk mencegah hal yang tidak diinginkan serta agar tidak kesepian juga sih hehe..
  5. Mencari informasi mengenai cuaca pada hari saat ingin mengujungi lokasi nya
  6. Pastikan bahwa kamu sudah mengetahui jalan untuk menuju lokasi atau destinasi wisata
  7. Usahakan untuk membawa pakaian ganti
  8. Gunakan alas kaki yang aman dan tidak licin
  9. Jangan membuang sampah di destinasi, Jagalah ekosistem alam di destinasi tersebut.

 

Jika kamu berkunjung ke Malang, kamu harus banget ke Air Terjun ini. Tapi, kalau pergi menggunakan kendaraan pribadi pastinya akan capek banget dan juga buat nyari jalan nya nanti bingung juga, ya ga sih?? Kalau menggunakan angkutan umum seperti angkot atau bus gitu takut ga aman dan takut tidak sesuai ekspektasi, ya ga sih?? Eitss, jangan bingung lagi! Karena jawaban nya ada di Nahwa Tour. Karena di Nahwa Tour, kamu tinggal duduk manis, kami yang akan mengatur semua keperluan kamu selama berwisata di destinasi wisata Malang, Batu dan atau Banyuwangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *