Open Trip Dieng Rekreasi Negeri di Atas Awan

Open Trip Dieng Rekreasi Negeri di Atas Awan

Daratan Tinggi Dieng berada antara daerah Kabupaten Banjarnegara dengan daerah Kabupaten Wonosobo. Beberapa orang yang seringkali panggil Daratan Tinggi Dieng itu dengan panggilan Negeri Di atas Awan. Hal itu karena wilayah ini ada di ketinggian sekitaran 2000 mtr. di permukaan laut. Disamping itu, teritori ini kerap diselimuti oleh kabut yang membuat tiap orang yang ada di wilayah daratan tinggi itu seperti ada di atas awan. Untuk dapat berkunjung destinasi wisata yang tidak biasa dan rasakan kesan itu, Anda dapat buka web funtips-tour.com dan menyaksikan beragam penawaran trip dieng dari jakarta.

Selainnya bisa rasakan bagaimana kesan ada di atas awan, keunggulan lain dari rekreasi negeri di atas awan itu yaitu teritori itu sebagai daratan tinggi ke-2 yang terluas dan ditempati oleh manusia sesudah Tibet. Daratan tinggi yang mempunyai ketinggian sekitaran 2000 mtr. di permukaan laut itu ditempati oleh warga yang sebagian besar profesinya sebagai petani.

Temperatur pagi hari di Dieng di bulan Juli sampai Agustus dapat benar-benar rendah. Temperatur rerata di Dieng 8-15 derajat celcius, tetapi di saat tertentu dapat capai 0 derajat celcius. Temperatur rendah saat pagi hari itu memacu terciptanya embun beku yang banyak dikenali dengan bun upas atau butiran salju. Butiran salju itu seringkali ada pada permukaan tanaman dengan tebal sampai capai 0,5 cm. Anda pun tak perlu jauh ke luar negeri untuk menyaksikan salju, karena Anda bisa menyaksikannya di destinasi wisata Dieng pada musim kemarau. Dengan keunggulan itu, tidaklah aneh bila banyak biro travel yang tawarkan open trip dieng ini.

Bila Anda ingin menyaksikan keelokan matahari keluar dengan warna jingganya yang menakjubkan, Anda dapat datangi salah satunya destinasi wisata yang berada di teritori daratan tinggi Dieng, yaitu Gunung Sikunir. Lokasi yang pas untuk dijadikan salah satunya spot untuk menyaksikan golden sunrise ini akan membuat mata Anda tidak stop untuk selalu melihati munculnya matahari itu. Nach, berminat untuk ikuti open trip dieng?

Open Trip Dieng Menelusuri Keelokan Gunung Prau

Bila Anda sebagai seorang pendaki, destinasi wisata yang ini jangan terlewati dari daftar referensi pendakian Anda. Tempat wisata yang ada di tepian Kabupaten Wonosobo dengan Kabupaten Kendal ini bukan hanya tawarkan keelokan alamnya yang memesona, tetapi dapat menganakemaskan mata bila Anda lakukan pendakian saat malam hari karena langitnya yang dipenuhi dengan berkilau bintang. Trip gabungan Dieng yang ini harus Anda saran dalam perincian destinasi wisata arah Anda selanjutnya.

Tidak cuma hanya itu, tempat wisata Gunung Prau Dieng ini tidak kehilangan keelokannya walau Anda mendaki pada musim kemarau. Anda dapat melihat keelokan Sunrise dengan background berbentuk gunung-gunung yang memberinya situasi nyaman. Agar bisa ikuti trip gabungan Dieng yang ini, Anda dapat memperolehnya lewat situs funtrips-tour.com. Gunung Prau Dieng ini ada di ketinggian sekitaran 2500 mtr. di permukaan laut. Dengan wujud yang memanjang, membuat gunung ini bisa dilakukan lewat beberapa lajur pendakian. Selainnya bisa menyaksikan keelokan alam, pada gunung Prau Anda dapat mendapati beberapa hewan sangat jarang. Salah satunya yakni Bintang Owa Jawa (Hylobates moloch), Macan Kumbang (Panthera pardus melas), Sigung Jawa (Mydaus javanensis), dan Rusa (Cervus timerensis).

Bila Anda bertandang mendekati musim kemarau, Anda bisa menyaksikan bunga Daisy bermekaran di Gunung Prau. Pada teritori itu memang banyak bunga Daisy. Disamping itu, banyak beberapa pendaki selalu menunggu kejadian keluar dan tenggelamnya matahari di Gunung Prau. Pada saat semacam itu, keelokan warna langit selalu membuat beberapa pendaki kagum.

Saat sebelum ikuti trip gabungan Dieng ke Gunung Prau, ada banyak hal yang penting Anda siapkan. Saat sebelum mengawali pendakian, Anda diwajibkan untuk melapor lebih dulu di pos yang ada di Gunung Prau itu. Kemudian Anda langsung bisa mengawali pendakian. Selainnya tempat wisata Gunung ini, Anda dapat menyaksikan keelokan alam di teritori Dieng dengan berkunjung Bukit Sikunir. Gunung yang ada di ketinggian sekitaran 2500 mdpl ini tidak asing untuk beberapa traveller yang mempunyai hoby kemping.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *