pada artikel ini menjelaskan mengenai bagaimana cara membuat kopi hitam kapal api yang enak dan mudah untuk dibuat sendiri dimanapun, kapanpun, baik sendiri ataupun bersama teman.

Definisi Kopi Hitam Kapal Api

cara membuat kopi hitam kapal api yang enak

 

Anda suka minum kopi atau penikmat kopi hitam? mungkin anda pernah merasakan beberapa rasa kopi seduh yang berbeda-beda. Apapun jenis kopi atau merek kopinya bila tidak mengetahui cara menyajikannya maka rasa kopi akan kurang mantap.

Bagi kalian para penikmat kopi, terutama kopi hitam, pasti kalian sudah tidak asing lagi bahkan pastinya sudah kenal dengan kopi kapal api. Kopi dari merk kapal api ini sangat praktis karena bisa langsung dinikmati setelah diseduh air panas, dapat dinikmati dimanapun dan kapanpun. Tapi, jika anda ingin merasakan kopi Kapal Api yang cita rasanya berbeda, pada artikel ini akan memberi tahu anda cara membuat kopi hitam kapal api yang enak.

Poin terpenting dalam menyeduh kopi sebenarnya ada di suhu airnya. Lalu, lanjut pada komposisi gula dan tambahan lainnya seperti krimer atau susu. Dengan menyeruput kopi, biasanya Anda bisa jadi lebih semangat dan mata jadi melek seharian. Yuk, bikin kopi Kapal Api yang enak dengan cara-cara di bawah ini.

baca juga artikel Cara Memasak Sayur Bening Bayam Temu Kunci Agar Kuah Bening

Cara Membuat Kopi Hitam Kapal Api Yang Enak

Bahan – Bahan :

  • Kopi kapal api sachet
  • Air panas
  • Gelas cangkir
  • Gula
  • Creamer

Cara membuat Kopi Hitam Kapan Api Yang Enak :

 

1. Panaskan air

Pertama yang harus ditempuh untuk membuat secangkir kopi hitam yang nikmat adalah dengan memanaskan air sebanyak dua cangkir.

Gunakan air mineral agar menghindari perubahan rasa pada kopi yang akan disajikan yang disebabkan oleh kandungan air yang berbeda – beda.

2. Masukkan Bubuk Kopi

Pada saat proses menyeduh kopi, gunakan api dengan skala yang sedang. Kemudian, sebelum mendidih, masukkan bubuk kopi segar ke dalam panci yang sedang digunakan sesuai dengan takaran yang diinginkan.

kemudian, aduk secara perlahan. Jika sudah mendidih,  jangan lupa matika api pada kompor.

3. Saring di Gelas

Apabila akan menyaring ampas dari kopi, siapkan mug dengan filter kemudian tuang kopi dengan perlahan.

Untuk mengeluarkan ampas dan menambah aroma kopi, angkat mug yang dituangkan kopi saat proses penyaringan.

4. tuangkan ke Cangkir

Untuk menjaga suhu kopi agar awet dan  bertahan lebih lama, Anda bisa memanfaatkan cangkir atau mug yang berbahan dasar keramik.

karena, cangkir jenis ini cenderung lebih kuat menyimpan panas, sehingga kopi yang baru saja disajikan tidak cepat dingin.

Setelah itu, jika Anda termasuk penikmat kopi hitam dengan gula, masukkan gula terlebih dahulu sebelum kopi kedalam cangkir atau mug.

5. Aduk Kopi

Kemudian langkah berikutnya membuat kopi hitam yang enak dan nikmat, aduk kopi di dalam cangkir atau mug yang telah dicampur gula.tetapi, jika tidak memilih untuk menambahkan gula, Anda dapat segera meminumnya tanpa harus mencampurnya lagi. dan kopi sudah siap disajikan.

Itulah sekilas cara membuat kopi hitam kapal api yang enak. Jika kalian ingin menikmati sajian kopi hitam dengan mesin kopi otomatis. nescafe juga menawarkan beberapa varian kapsul kopi hitam dalam bentuk sachet yang bisa anda pilih.

kopi hitam kapal api memang enak jika disajikan dalam takaran yang pas, dan cara diatas bisa langsung anda cobanya sekarang. semoga artikel ini dapat membantu anda dalam proses cara membuat kopi hitam yang mantap, selamat mencoba semoga bermanfaat…