Ingin Pernikahan Sederhana namun Berkesan? Berikut Ini 5 Tips Jitunya!

Pernikahan sebagai peristiwa keramat dan satu hal yang cuman dilaksanakan 1x dalam kehidupan untuk tiap pasangan. Karenanya, pernikahan jadi set baru di kehidupan untuk tiap orang. Pernikahan akan jadi peristiwa yang paling spesial dalam kehidupan untuk tiap pasangan. Seluruh orang tentu mempunyai pernikahan mimpinya sendiri, baik itu dengan simpel sampai eksklusif dan glamor.

Baca Juga : Kalung Berlian Emas Putih The Palace

Cukup banyak orang yang inginkan ide pernikahannya sesimpel kemungkinan, tapi masih tetap terkesan buat mereka dan tamu undangan. Salah satunya argumen mereka tidak mau melangsungkan acara pernikahan yang eksklusif, karena mereka ingin mengirit bujet pernikahan. Nach, untuk menyiapkan acara pesta pernikahan simpel yang mengirit bujet juga tidak segampang yang dipikirkan. Tetapi ini kali, Beautynesia ingin kasih panduan tepat buat kamu dan pasangan yang ingin melangsungkan acara pesta pernikahan simpel dan terkesan.

Ingin Pernikahan Sederhana namun Berkesan
Ingin Pernikahan Sederhana namun Berkesan

 

Ini sebagai langkah khusus yang perlu kamu dan pasangan kerjakan untuk mengirit ongkos. Yap, mengurusi kepentingan pernikahan sendiri tanpa memakai jasa wedding organizer (WO). Memang saat masalah pernikahan telah digenggam oleh WO akan kelihatan gampang. Tapi untuk keseluruhnya ongkos dapat ditegaskan akan membesar. Karenanya, mengurusi pernikahan sendiri bersama pasangan akan mengirit pengeluaran kamu.

 

Kamu dan pasangan dapat lho untuk meminta kontribusi dari rekan-rekan dekat kamu untuk menyiapkan pernikahan. Bila salah satunya rekan kamu ada yang jago dalam soal photografi, kamu dapat meminta kontribusi mereka untuk memfoto untuk sesion pre-wedding dan saat acar pernikahan. Jika ada famili atau rekan yang jago menyanyi dan main alat musik tidak ada kelirunya meminta mereka untuk tampil di acara pesta pernikahan kamu. atau bila ada rekan kamu yang jago membuat kerajinan dan dekorasi, kamu bisa juga mengbawa untuk membikin souvenir dan mendekor pernikahan kamu.

 

Selekasnya tetapkan tempat pernikahan yang kamu dan pasangan harapkan. Ingat ya, pilih lokasi yang sesuai kekuatan kamu dan pasangan! Bila memungkinkannya, kamu bisa juga lho gunakan halaman rumah kamu untuk melangsungkan acara pesta pernikahan. Hal tersebut bisa kurangi ongkos sewa gedung.

 

Supaya lebih mengirit ongkos, kamu dapat pilih tamu yang ingin kamu undang ke acara pesta pernikahan. Memang sich mengundang banyak tamu benar-benar memikat dan tentukan kesuksesannya acara pernikahan kamu. Tetapi kamu harus tetap pikirkannya, saat tamu yang diundang semakin bertambah tentu saja ongkos yang kamu mengeluarkan juga semakin bertambah. Disamping itu, langkah pernikahan kamu akan makin khusus dan terkesan saat didatangi oleh keluarga, teman dekat dan beberapa orang paling dekat.

 

Kamu dan pasangan dapat mendekor tempat pernikahan kamu sesimpel kemungkinan dengan dekor yang minimalis tapi menawan. Seperti pilih satu atau optimal dua warna untuk dipakai sebagai topik besarnya, contoh warna putih, rose gold atau warna netral yang lain. Kamu bisa juga pakai dekor bunga palsu, bila ingin lebih hemat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *