Cara kerja Ceiling Filter Dalam Dunia Perindustrian

Didunia perindustrian debu adalah salah satu polusi yang sering kali muncul. Polusi debu juga sangat mengganggu kenyamanan pekerja dan orang yang berada disekitar lokasi polusi debu tersebut. Banyak sekali kendala yang didapatkan karena polusi tersebut diantaranya pandangan menjadi tidak jelas, gangguan pengelihatan, gangguan pernafasan.

Kali ini system dust collector sangat cocok digunakan dalam perindustrian yang banyak mengeluarkan polusi debu. Ceiling filter merupakan mesin yang digunakan dalam penetralisasi debu halus yang dihasilkan pada proses produksi.

Kita ambil contoh pada pabrik pembuatan kampas rem atau copling. Banyak sekali debu yang dihasilkan dari proses produksi seperti pemotongan bahan, penghalusan bahan dan pembentukan bahan. Tidak terlepas dari polusi udara debu kampas sangatlah berbahaya untuk pernafasan.

Debu ini sangat halus dan kasat mata, untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan setiap pekerja diharuskan menggunakan pakaian safety dan masker yang standard. Disamping memakaian pakaian kerja yang safety polusi seperti ini harus dihilangkan dan minimal dikurangi untuk membuat tempat kerja menjadi lebih nyaman. Dengan menggunakan air dust filter polusi seperti ini dapat dibesihkan.

Ceiling filter dapat juda disebut bag filter. Polusi udara pada poses produksi di hisap dan ditransfer menuju filter – filter sehingga udara yang keluar dari air dust filter berupa udara bersih.

 

Apa itu Ceiling Filter ?

 

Ceiling Filter adalah filter udara masuk yang terutama digunakan di ruang pengecatan, sistem ventilasi dan pendingin udara, yang semuanya dikhususkan untuk perawatan permukaan dan pengendalian debu & polusi.

Bahan utama dari Ceiling Filter menggunakan Serat Polyester Putih dengan satu sisi ditutupi oleh jaring penguat. Kerapatan yang seragam dari struktur filter ini, serta lapisan material yang tebal memastikan pengumpulan debu pada penurunan tekanan rendah. Ceiling Filter ditampilkan oleh ketahanan panas yang tinggi dan operasi yang andal dengan yang terakhir disebabkan oleh impregnasi menggunakan lem pengikat debu khusus.

 

SPECIFICATION
Ceiling filter media PG-600
Weight : 600 g/m2
Thickness : 20 mm
Wind Flow : 900 m3/H
Max Wind Pressure : 400 psi
Dust Holding Capacity : 450 g/m2
Medium Filtering Result : 97.9%

▪ DIMENSION
Rolls : 2M x 20M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *