Empat Hal Penting dalam Dekorasi Interior Dapur

Jika Anda mempertimbangkan untuk merenovasi, meningkatkan, atau merombak desain dapur Anda, ada beberapa poin yang harus Anda pertimbangkan sebelum Anda menghabiskan ribuan uang hasil jerih payah Anda.

Tidak heran jika Anda berniat untuk mendesain ulang tata letak desain interior untuk dapur Anda. Seringkali dapur yang direnovasi dapat menghasilkan 2 kali lipat biaya investasinya saat rumah Anda menawarkan.

Dan juga dengan mendekorasi dan merombak format dapur ini, Anda tidak hanya menghasilkan pendapatan di masa depan, tetapi juga secara signifikan meningkatkan standar hidup Anda selama Anda masih di rumah.

Namun menentukan di mana dapur Anda telah direnovasi secara efektif bisa menjadi tugas besar. Sementara menggambarkan dan menangani tata letak dekorasi interior bukanlah operasi otak, itu juga kecuali menjadi lemah hati.

Persiapan Desain Interior Dapur

roomartinterior.com

Area dapur adalah pusat dari hampir setiap rumah. Ini adalah satu tempat di mana Anda mengumpulkan dengan teman dan keluarga, menyiapkan dan makan makanan ditambah berurusan dengan layanan keluarga atau dana pribadi.

Jadi, setiap pekerjaan atau tugas pembangunan jangka panjang pada titik tertentu akan memiliki efek riak negatif ke seluruh keluarga.

Inilah sebabnya mengapa memiliki desain yang layak dan desain dapur sangat penting. Semakin baik persiapan desain interior area dapur Anda, poin yang lebih halus dan lebih cepat dapat diselesaikan oleh jasa kitchen set, kontraktor listrik, dan tukang ledeng Anda.

Hanya ada 4 tata letak area dapur standar atau: “Fab Four”: strategi satu dinding atau satu dinding, “L-Shape”, “U-Shape” dan juga format “Island” yang sangat disukai. Semua desain ini didasarkan pada “segitiga dapur” klasik wastafel, lemari dan juga lemari es.

Rencana pengeluaran Anda bersama dengan tata letak dan penempatan pipa serta fitur listrik saat ini dapat membatasi seberapa kreatif Anda dengan salah satu dari desain di atas, tetapi pemilik rumah biasanya terkejut betapa banyak kemampuan beradaptasi yang mereka miliki ketika mereka memilih interior yang sesuai desain tata letak untuk dapur mereka.

Desain Dapur #1 – Satu Dinding

Yang paling sederhana untuk menerapkan format dapur dasar ini adalah tata letak “satu dinding” atau “satu dinding”. Desain ini didasarkan pada posisi wastafel, kompor tanam, serta lemari es dengan segala jenis counter top versus satu dinding.

Jenis desain ini sangat mudah beradaptasi serta Anda dapat mengatur workstation dalam jenis pengaturan apa pun yang Anda suka.

Satu-satunya kebutuhan adalah dinding yang Anda gunakan harus setidaknya 8 kaki untuk mengatur semua peralatan di tempatnya kecuali Anda menggunakan peralatan rumah mini.

Desain Dapur # 2 – Bentuk L

Yang berikut ini populer di banyak rumah dengan dapur berukuran alat adalah desain “L-Shape”. Dengan dekorasi atau tata letak dapur ini, dapat mengatur peralatan rumah tangga atau perkakas di tepi “L” sambil menyebarkan kantor counter top dengan kedua kaki.

Desain Dapur # 3 – Bentuk U

Format dapur populer lainnya adalah “Bentuk-U”. Ini adalah desain interior area memasak yang sangat baik untuk denah lantai yang lebih besar. Di bawah semua peralatan dan wastafel dapat dililitkan di sekitar “U” dengan masing-masing rumah kaki untuk faktor segitiga: jangkauan, wastafel atau freezer. Tata letak ini memungkinkan banyak ruang penghitung serta area persiapan di antara setiap bagian.

Desain Dapur # 4 – Island (Pulau)

Terakhir dari “empat luar biasa” ini adalah “Pulau”. Di sini Anda terutama mengambil desain “U-Shape” konvensional dan juga mengembangkannya dengan ruang kerja yang berbeda atau “pulau” di fasilitas tersebut. Tata letak ini paling baik untuk area dapur yang memiliki ruang lantai yang cukup agar stasiun kerja tidak terhalang atau macet karena lalu lintas yang berlebihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *