5 Aplikasi Manajemen Waktu Belajar Terbaik untuk Siswa

aplikasi manajemen waktu belajar terbaik

Tidak bisa dibohongi lagi bahwa banyak siswa dan siswi yang tak perduli kepada tugas yang diberikan oleh guru, termasuk untuk tugas yang sudah ditentukan waktu pengumpulannya. Hal tersebut membutuhkan manajemen waktu belajar yang baik untuk mereka yang mungkin ingin membuat Jadwal Belajar UTBK SBMPTN yang Efektif.

Sudah seharusnya siswa dan siswi diajarkan untuk punya manajemen waktu belajar yang baik untuk mengerjakan tugas, atau bermain game dan bermain media sosial seperti facebook, instagram, twitter, dan lainnya.

aplikasi manajemen waktu belajar terbaik

Aplikasi Manajemen Waktu Terbaik

1. Google Task

Aplikasi ini dibuat oleh Google dan dengan aplikasi ini, para siswa dan siswi bisa menyelesaikan banyak hal.

Fitur yang ada di dalam aplikasi Google Task ini seperti mengelola, mencatat, dan juga mengetid tugas yang bisa dilakukan dimanapun.

Oleh karena ini produk dari Google, maka para siswa dan siswi bisa melakukan singkronisasi aplikasi ini ke aplikasi lain seperti Google Calendar, atau notes.

2. Todoist

Aplikasi ini bisa kamu temukan di Google Play Store ataupun App Store. Aplikasi Todoist bisa membantu siswa dan siswi untuk menjadwalkan semua tugas yang diberikan guru untuk segera dikerjakan.

Fitur lain aplikasi todoist ini adalah bisa memberikan prioritas dan batasan waktu untuk memudahkan manajemen waktu belajar siswa dan siswi.

3. Forest

Aplikasi ini memberikan fitur yang keren untuk menajemen waktu belajar dan ditambahkan dengan fitur pphon virtual.

Secara tampilan, para siswa dan siswi akan lebih suka dengan ini karena sangat menarik dan unik.

Para pengguna diberikan kesempatan untuk berfokus mengerjakan suatu hal tanpa memegang smartphone mereka. Selama waktu berjalan dan diatur, maka pohon akan bertumbuh semakin besar.

4. Rainbow To-Do List

Aplikasi Rainbow To-Do List adalah aplikasi yang sangat keren karena punya fitur utama yaitu Note Rainbow yang akan membuat kamu tidak bosan dengan kombinasi warnanya.

Selain fitur Note Rainbow, aplikasi ini juga punya fitur Remind Me To yang bisa membantu siswa dan siswa mengingat hal-hal yang sedang ingin dikerjakan.

Fitur lainnya adalah Tasks Rainbow yang bisa membantu siswa dan siswi memisahkan kategori tugas berdasarkan warna yang disukai mereka.

5. School Planner

aplikasi ini sudah sering dipakai banyak siswa dan siswi karena memang dari namanya saja sudah jelas ini dipakai oleh para siswa dan siswi yang sedang bersekolah.

Aplikasi ini sering digunakan siswa dan siswi sebagai agenda mereka. Bahkan, aplikasi ini juga bisa mencatat nilai ujian dan juga ulangan lgoh.

Fitur lainnya, siswa dan siswi juga bisa melihat review harian atau mingguan tentang tugas yang belum terselesaikan.

Itulah tadi aplikasi manajemen waktu belajar terbaik untuk siswa dan siswi yang sedang bersekolah dan mempunyai banyak kegiatan yang harus disesuaikan dengan fokus kegiatan belajar mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *