Spot Wisata Paling Hits di Semarang, Cocok Buat Liburan Akhir Tahun

Di balik kesibukannya, Semarang ternyata menyimpan begitu banyak lokasi wisata yang layak dikunjungi. Mulai dari wisata alam, religi, sejarah, hingga budaya. Pokoknya lengkap banget nah bagi masyarakat jakarta jangan binggung jika ingin menuju tempat ini karna travel jakarta semarang bisa mengantarkan kalian sampai tujuan.

Nah, berikut beberapa daerah wisata di Semarang teranyar dan paling hits yang mampu kamu kunjungi akhir tahun ini.

 

 

1. Ayana Gedong Songo

Ayana Gedong Songo berlokasi di Krajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Di sini kamu mampu nongkrong sambil nikmati banyak ragam spot cantik yang Instagramable banget.

Pengelola Ayana sebetulnya sedia kan banyak spot yang mampu dipakai para pengunjung untuk berfoto, di antaranya ada bubble tent, balon udara, daerah duduk unik di tengah kolam, dan hammock. Suasananya pun begitu menyegarkan, sebab Ayana berada lumayan jauh dari hingar bingar selanjutnya lintas.

 

 

2. Vanaprastha Gedong Songo Park

Nah, tak jauh dari Ayana, ada termasuk spot keren yang mampu kamu kunjungi, Vanaprastha namanya. Lokasinya berada di kawasan Candi Gedong Songo, Krajan, Banyukuning, Bandungan.

Di Vanaprastha, kamu mampu berkunjung ke rumah-rumah kayu yang dibangun di tengah hutan pinus. Hanya dengan membayar ongkos masuk sekitar Rp5.000, kamu udah mampu nikmati keadaan asri dan sejuk sembari berfoto ria di Vanaprastha.

 

 

3. Klenteng Sam Po Kong

Rasanya belum afdol jikalau ke Semarang tapi gak main ke Klenteng Sam Po Kong. Klenteng yang berlokasi di Jalan Simongan, Bongsari, Semarang Barat, ini sebetulnya sarat akan peristiwa Nusantara.

Lokasi ini merupakan bekas daerah persinggahan dan pendaratan pertama Laksamana China beragama Islam yang dikenal bernama Cheng Ho. Kamu mampu berburu spot foto menarik di sini.

Jangan lupa pula menyewa busana khas China yang ada di dekat loket utama. Waktu paling baik untuk berkunjung ke Klenteng Sam Po Kong adalah sore hari.

 

4. Pagoda Avalokitesvara

Pagoda Avalokitesvara beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan, Pudakpayung, Banyumanik, Semarang. Sama seperti Sam Po Kong, Pagoda Avalokitesvara termasuk mampu jadi spot foto yang menarik pas kamu mampir ke Semarang.

Pagoda yang dibangun terhadap 1955 ini memiliki tinggi sekitar 45 meter, yang terdiri dari tujuh tingkat. Tiap tingkatan terdapat empat buah patung Dewi Kwan Im yang menghadap empat penjuru mata angin.

 

 

5. Pondok Kopi Umbul Sidomukti

Buat kamu yang doyan ngopi, dijamin betah saat berkunjung ke Pondok Kopi Umbul Sidomukti ini, deh. Lokasinya berada pas di kaki Gunung Ungaran, membawa dampak daerah ngopi yang satu ini memiliki panorama dan keadaan yang ciamik.

 

 

6. New Sabana Rawa Pening

New Sabana di Rawa Pening belakangan ini sebetulnya tengah naik daun. Spot wisata ini merupakan danau yang mengering, kemudian ditumbuhi tanaman liar agar sama seperti sabana.

Ketika cuaca cerah, kamu mampu berfoto di sabana dengan latar belakang Gunung Telomoyo, Merbabu, dan Ungaran. Namun sayangnya, saat memasuki puncak musim hujan, tidak menutup bisa saja danau ini akan tertutup air kembali. Jadi, buruan ke sana deh!

 

7. Watu Gunung

Watu Gunung berlokasi di Desa Lerep, Ungaran Barat, Semarang. Di daerah ini kamu mampu nikmati kolam pemandian dengan panorama khas Pegunungan Ungaran. Suasananya yang tenang dan jauh dari hingar bingar perkotaan termasuk cocok membuat kamu yang jemu dengan rutinitas kota yang bising.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *