Kekayaan bersih dan gaji Lionel Messi

Lionel Messi adalah pesepakbola profesional kelahiran Argentina yang memiliki kekayaan bersih $ 600 juta. Lionel Messi telah mendapatkan kekayaan bersihnya sebagai striker dan pemain sayap FC Barcelona dan Tim Nasional Argentina. Ia sering dianggap sebagai pemain sepak bola terbaik di dunia. Dia tentu saja pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia dan atlet dengan bayaran tertinggi di dunia berkat kontrak tahun 2017 yang menghancurkan bumi yang memberi Messi gaji tahunan dasar rata-rata $ 168 juta. Dia menghasilkan sekitar $ 40 juta per tahun pir dari dukungan, yang berarti dia kemungkinan menghasilkan sekitar $ 200 juta per tahun.

Terlepas dari apa yang mungkin telah Anda baca di beberapa sumber berkualitas rendah, Lionel Messi BUKAN MILIAR. Pada saat kontraknya saat ini dengan Barcelona berakhir, dengan dukungan dia akan menghasilkan $ 1 miliar. Beberapa outlet salah membaca stat itu dan menyatakan dia sebagai “miliarder”. Kontrak berikutnya setelah musim 2020 dengan mudah akan menjadi salah satu kontrak olahraga terbesar dalam sejarah dan kemungkinan akan membawa pendapatan karirnya hingga $ 1,5 miliar pada saat itu selesai.

Dikutip dari berita bola Gaji Lionel Messi: Lionel Messi adalah pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia. Di bawah kontrak sebelumnya, gaji pokok tahunannya adalah $ 44,68 juta. Pada 2017 ia menandatangani kontrak baru dengan Barcelona dengan gaji pokok $ 168 juta. Nomor kontraknya dirahasiakan selama beberapa tahun, tetapi pada Januari 2021, surat kabar Spanyol El Mundo menerbitkan rincian kontrak yang bocor.

Messi mendapatkan tambahan $ 40 juta setiap tahun dari dukungan. Dia memiliki kesepakatan dukungan seumur hidup dengan Adidas. Antara Juni 2018 dan Juni 2019, ia memperoleh $ 130 juta yang mengejutkan. Messi telah tampil di sampul video game Pro Evolution Soccer 2009 dan Pro Evolution Soccer 2011. Dia dan Fernando Torres adalah wajah dari video game Pro Evolution Soccer 2010 dan membantu dengan trailer dan menangkap gerakan.

Adidas Endorsement: Karena dia adalah salah satu atlet paling terkenal dan terkenal di dunia, Messi telah disponsori oleh Adidas sejak 2006. Dia adalah pendukung merek terkemuka mereka. Dia awalnya menandatangani kontrak dengan Nike pada usia 14 tetapi beralih ke Adidas. Pada tahun 2008, Messi memiliki koleksi sepatu bot Adidas yang sudah lama berjalan, dan menerima sub-merek sepatu botnya sendiri yang disebut Adidas Messi.

Gambar Francois Nel / Getty
Kehidupan Awal: Messi lahir di Rosario, Argentina pada tanggal 24 Juni 1987. Ayahnya, Jorge Horacio Messi adalah pekerja pabrik baja dan ibunya, Celia Maria Cuccittini adalah pembersih paruh waktu. Dia memiliki dekat dengan dua kakak laki-lakinya, Rodrigo dan Matias, dan seorang saudara perempuan, Maria Sol, dan keluarganya akan terus bermain sepak bola bersama sepupu mereka Maximiliano dan Emanuel Biancucchi, keduanya kemudian menjadi pemain sepak bola profesional juga. Messi bergabung dengan klub sepak bola Rosario ketika dia baru berusia enam tahun dan bermain untuk Newell’s Old Boys.

Ketika Lionel Messi berusia sepuluh tahun, dia didiagnosis menderita kekurangan hormon pertumbuhan, dan ayahnya tidak mampu lagi membiayai perawatan medis untuknya. Newell’s setuju untuk berkontribusi tetapi kemudian menarik kembali janji mereka. Direktur Olahraga FC Barcelona, ​​Carles Rexach, menawarkan untuk membayar biaya medis jika Messi bisa pindah ke Spanyol. Dengan persetujuan ayah Lionel, Rexach membuat kontrak di atas serbet kertas dan keluarganya pindah ke Barcelona pada Februari 2001. Mereka pindah ke sebuah apartemen dekat Camp Nou, stadion klub. Messi mengalami kerinduan setelah ibu dan saudara-saudaranya kembali ke Rosario saat dia tinggal di Barcelona bersama ayahnya. Setelah setahun, Messi terdaftar di Royal Spanish Football Federation di mana ia menjadi bagian dari “Baby Dream Team”, koleksi pemain sepak bola muda terbaik Barcelona.

Karir: Pada usia 17, Lionel Messi melakukan debut liga melawan RCD Espanyol dan menjadi orang termuda ketiga yang pernah bermain di FC Barcelona. Saat itu dia juga pemain termuda yang pernah mencetak gol untuk Barcelona. Selama musim 2005-2006, Messi mulai dibayar sebagai anggota tim utama dan juga mendapat kewarganegaraan Spanyol. Dia juga melakukan debutnya di liga Divisi Pertama Spanyol. Messi menerima tepuk tangan meriah selama pertandingan pertamanya setelah dia mencetak gol bersama superstar Ronaldinho. Dari tujuh belas penampilan Liga, dia mencetak enam gol. Dia mencetak satu gol dalam enam untuk Liga Champions. Pada tahun 2006, Messi menjadi pemain Argentina termuda yang bermain dan mencetak gol di Piala Dunia FIFA.

Setelah Piala Dunia, Pada musim 2006-2007, Messi mengalami cedera metatarsal patah, yang membutuhkan waktu tiga bulan untuk sembuh. Dia kembali bermain melawan Racing Santander, sebagai pemain pengganti. Pada bulan Maret musim itu dia mencetak hattrick melawan Real Madrid, yang membuatnya menjadi pemain pertama sejak Ivan Zamorano yang melakukannya di El Clasico. Pada musim 2007-2008, Messi membawa Barcelona menjadi empat besar La Liga. Dia memenangkan nominasi, sebagai penyerang, untuk Penghargaan Pemain ProWorld XI FIFA dan surat kabar Marca menobatkannya sebagai pemain terbaik di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *