Tips Mencuci Sepatu Gunung Paling Efektif Untuk Hasil Terbaik

tips mencuci sepatu gunung

Sepatu gunung adalah jenis sepatu yang biasanya digunakan untuk alas kaki ketika berjalan di medan yang terjal dan terbilang cukup sulit dilewati. Biasanya orang memakai jenis sepatu ini ketika mendaki gunung. Nah, jika anda memiliki sepatu ini, maka anda harus tahu bagaimana tips mencuci sepatu gunung yang baik dan benar.

Deretan Tips Mencuci Sepatu Gunung

Sepatu gunung hadir dengan model yang beragam. Bahan untuk pembuatannya pun juga bervariasi. Kualitas sepatu gunung anda harus dijaga. Untuk itu, anda harus mengetahui tips merawat sepatu gunung yang baik dan benar.

baca juga: cuci sepatu tangerang

Jika anda mengetahui cara perawatan sepatu gunung yang benar, maka sepatu kesayangan anda bisa tetap awet dan terjaga kualitasnya meskipun sudah lama dan sering dipakai.

Pilihlah Pembersih yang Aman

Tips merawat sepatu gunung yang pertama adalah dengan memilih alat dan bahan pembersih yang cocok dan aman. Jadi, anda harus mengenali apakah bahan pembersih sepatu tersebut cocok dengan bahan sepatu gunung anda.

Sama halnya dengan cara merawat sepatu gunung Eiger, mencuci sepatu gunung sebaiknya tidak anda lakukan dengan menggunakan bahan sabun batang ataupun detergen.

Mengapa demikian? Hal ini disebabkan kedua bahan tersebut terdapat kandungan banyak bahan kimia yang dapat membuat sepatu gunung anda mudah rusak.

Manfaatkan Campuran Air dan Cuka

Kedua bahan ini sangat efektif untuk membersihkan noda yang ada pada sepatu gunung anda, terutama jika sepatu anda sudah berjamur.

Pada saat anda semuanya ingin membersihkan jamur pada sepatu, maka anda bisa memakai campuran air sebanyak 80% dan cuka sebanyak 20% supaya sepatu lebih bersih.

baca juga: cuci tas tangerang

Bilas Menggunakan Air Bersih

Pada saat anda sudah selesai mencuci sepatu gunung, cara selanjutnya yaitu bilas menggunakan air yang bersih. Bilas hingga kotoran dan sabun yang menempel pada sepatu gunung anda benar-benar hilang.

Setelah dibilas, anda bisa mengeringkannya di tempat yang aman. Nah, tips mencuci sepatu gunung yang terbaik yaitu dicuci dengan manual menggunakan tangan. Sebab, jika pencuciannya dilakukan dengan menggunakan mesin cuci justru bisa merusak permukaan sepatu gunung anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *