Macam macam toples dengan fungsinya

Macam toples dengan fungsinya

Toples atau wadah makanan untuk suguhan, banyak dicari oleh pengguna saat menjelang hari-hari besar. Biasanya toples digunakan untuk menyimpan suguhan makanan berupa kue kering, kacang, permen, coklat, dan kudapan lainnya. Ada bermacam-macam jenis yang beredar di pasaran. Berdasarkan material pembuatnya ada yang terbuat dari kaca ataupun plastik dan juga logam.

1. Toples kaca, memiliki kelebihan, mudah dibersihkan, tidak berbau, dan terkesan lebih formal ataupun elegan. Kelemahannya adalah dari sisi keamanan, mudah pecah.

2. Toples berbahan plastik, memiliki kelebihan tidak mudah pecah. Variasi warna yang banyak. Tetapi memiliki juga beberapa kekurangan, yaitu agak sulit dibersihkan, sering meninggalkan bau dan salah satu kurang formal ataupun kurang elegan

3. Toples berbahan logam. Memang jarang ditemukan toples berbahan logam dijual bebas di pasaran. Toples ini merupakan pabrikan atau kemasan langsung dari makanan yang ada di dalamnya. Seperti wafer dan yang lainnya. Toples berbahan logam memiliki kelebihan tidak mudah pecah dan berbau.

Dari ketiga macam bahan toples tersebut. Toples juga biasanya dilihat dari kemampuannya dalam menyimpan atau snack dalam waktu tertentu. Ada toples yang dilengkapi dengan seal karet sehingga kedap udara, kondisi ini menyebabkan makanan atau snack yang ada didalamnya lebih tahan lama. Tetapi ada juga toples yang tidak dilengkapi oleh seal pada tutupnya. Biasanya toples yang tidak dilengkapi dengan seal digunakan untuk menyimpan snack berupa permen coklat dan yang sejenisnya.

Ukuran toples juga menjadi pertimbangan saat membeli toples, karena ukuran yang tepat mempengaruhi Pada penampilan atau snack yang dihidangkan. Maka dari itu banyak merk toples yang menyediakan variasi toples dengan berbagai ukuran sehingga memudahkan pembeli untuk menggunakannya dalam berbagai macam ukuran makanan baik yang sedikit sedang maupun banyak. Contohnya adalah untuk menyimpan kerupuk keripik dan yang sejenisnya jelas akan berbeda dengan ukuran toples untuk menyimpan permen coklat dan kue kering. Hal lain yang perlu dipertimbangkan saat memilih toples adalah model toples itu sendiri, toples yang beredar memiliki variasi model yang cukup banyak mulai dari bergaya modern vintage tradisional model remaja

Maka dari itu kita sebagai pengguna harus cerdas dan memilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Di rajaperabotan.com menyediakan bermacam-macam jenis toples baik berbahan plastik maupun kaca. Demikian ulasan dari kami penulis mengenai bermacam-macam toples sesuai dengan material dan penggunaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *