Aplikasi yang Harus Dimiliki untuk Travelling di Asia Tenggara

Teknologi telah mengubah cara kita bepergian.

Bagi banyak dari kita, telepon seluler sekarang merupakan peralatan paling penting yang harus kita bawa. Ia dapat memesan taksi atau hotel, mengonversi mata uang, memberi petunjuk arah, dan bahkan menerjemahkan menu di depan secara real-time!

Berikut adalah beberapa aplikasi terbaik yang digunakan saat traveling ke Asia Tenggara

1) Grab

Grab adalah aplikasi yang paling sering digunakan di asia yang sama seperti Uber dan merupakan cara yang sangat praktis untuk berkeliling. Taksi di Asia Tenggara terkenal sulit untuk dinegosiasikan, jadi Grab membantu mempermudah perjalanan Anda.

Kami menemukan Grab efisien di kota-kota besar, dan hampir setengah harga tarif taksi standar. Banyak  pengemudi yang ramah, bersemangat tentang kota mereka dan mengendarai mobil ramah lingkungan.

Grab tersedia di Singapura, Malaysia, Indonesia, Filipina, Vietnam, Thailand, Myanmar, dan Kamboja.

2) GlobeConvert

Dengan berbagai mata uang yang digunakan di Asia Tenggara, dapat membingungkan untuk melacak persis berapa banyak pengeluaran Anda.

GlobeConvert membuat bekerja dengan harga sangat mudah.

Antarmuka sederhana, dan memuat sangat cepat. Yang harus Anda lakukan setiap kali adalah menghapus angka sebelumnya, dan ketik jumlah baru yang ingin Anda konversi. Semudah itu!

Ketika Anda terhubung ke WiFi, itu akan memperbarui konversi ke tingkat terbaru, sehingga Anda selalu memiliki angka yang akurat.

3) Maps.Me

Tidak ada dua cara tentang itu, Maps.Me adalah aplikasi penting untuk pelancong.

Ini memungkinkan Anda untuk mengunduh seluruh wilayah ke telepon Anda, yang berarti Anda dapat menggunakan peta secara offline, yang menghemat tagihan roaming yang lumayan saat Anda tiba di rumah.

Peta tersebut bersifat open source, artinya pengguna telah menambahkan segalanya mulai dari restoran yang lezat hingga landmark lokal. Anda juga dapat menyimpan tempat menarik untuk membangun rencana perjalanan Anda sendiri.

4) Google Translate

Google Translate sangat berguna untuk digunakan di ponsel Anda untuk bepergian di Asia. Anda bahkan dapat mengunduh bahasa untuk digunakan secara offline, yang membuatnya bahkan lebih bermanfaat saat bepergian.

Ketika Anda memiliki WiFi, Anda juga dapat menggunakan fitur kamera, menahan teks yang akan mengubahnya kembali ke bahasa Inggris di depan mata Anda. Luar biasa!

5) TunnelBear

TunnelBear adalah ‘VPN’ atau ‘Virtual Private Network’, yang memungkinkan Anda mengalihkan koneksi internet Anda ke tempat lain di dunia.

Mengapa ini berguna?

Dua alasan utama:

Pertama, ia menyembunyikan semua informasi kunci dan alamat IP Anda. Ini membuat data Anda jauh lebih aman saat menggunakan WiFi publik, yang merupakan sesuatu yang akan Anda lakukan saat bepergian.

Kedua, penting untuk mengalihkan koneksi Anda kembali ke negara asal Anda untuk menggunakan layanan yang hanya dapat digunakan di sana. Ini juga berguna jika Anda berada di negara yang membatasi koneksi internet.

6) Hostelworld

Hostel umumnya lebih murah daripada hotel dan kami menemukan mereka. cara hebat untuk menekan biaya saat bepergian.

Hostelworld adalah agen pemesanan terbesar di dunia, dan kami menemukan aplikasi mereka cepat dan mudah digunakan, menemukan hostel yang aman, bersih dan murah tepat di seluruh Asia Tenggara.

Sangat praktis bahwa Anda dapat membatalkan pemesanan saat dibutuhkan karena paket dapat berubah dengan cepat saat Anda bepergian dalam jangka panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *