Pesona Film Indonesia di Mata Kritikus Film

Fim indonesia

Masyarakat Indonesia yang heterogen dan punya banyak kearifan lokal serta tradisi membuat Indonesia kaya akan cerita yang bisa diangkat untuk dijadikan film. Film Indonesia saat ini telah mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Film Indonesia dinilai memiliki banyak kesemoatan untuk berkembang karena memiliki budaya yang beraneka ragam. Selama antusias penonton untuk menonton film Indonesia tinggi.

Tentu saja perkembangan film Indonesia juga akan tinggi bahkan bisa mempunyai bollywood atau hollywood sendiri. Walaupun saat ini film horor masih menjadi film yang paling banyak diproduksi, namun tidak menutup kemungkinan film tentang budaya dan sejarah bisa menjadi film yang paling banyak dicari. Film Indonesia kini juga banyak menyajikan genre yang khusus untuk anak-anak. Film Indonesia saat ini lebih banyak mengedepankan pada faktor amanat yang disampaikan.

Film Humor Menjadi Favorite saat ini

Film Mood boster
Sumber : Tribun

Walaupun film romansa memang menjadi film yang tengah populer akhir-akhir ini namun tetap menyelipkan sisi amanat yang bisa mengispirasi banyak orang. Selain itu, masyarakat Indonesia juga suka film komedi, karena beberapa film dengan jumlah penonton terbanyak berasal dari film yang memiliki sisi humor dalam adegannya. Memang masyarakat Indonesia suka melepaskan stres dengan melihat film komedi. 

Kritikus film menilai bahwa jika ingin perfilman Indonesia maju sebaiknya banyak mengangkat cerita film yang menarik dan sinematika yang luar biasa. Karena telah diketahui bersama dengan gempuran film dari Korea Selatan, negara-negara Asia lainnya dan Negara-Negara Barat yang memang unggul di bidang sinematografinya maka film Indonesia harus unggul dibidang cerita filmya.

Karena saat ini masih sedikit film Indonesia yang punya cerita menarik, kebanyakan hanya cerita ala kadarnya namun dengan pemain film yang populer. Padahal film yang bagus adalah film yang dikenang dengan alur ceritanya yang memikat dan membuat penonton berdecak kagum. Dengan banyaknya kultur, budaya dan tempat indah yang ada di Indonesia, sudah semestinya film Indonesia memiliki lebih banyak film dengan cerita yang menarik.

Memang tantangan terbesar menjadi sutradara film Indonesia adalah membuat film yang mampu bagus secara komersil, namun juga memilki cerita yang bagus. Karena terkadang film yang bagus belum tentu memiliki penonton yang banyak karena kebiasaan masyarakat Indonesia yang lebih suka ikut nonton jika sudah ada review bagus dari banyak orang. Selain itu adalah masyarakat Indonesia yang lebih suka menonton secara gratis dibandingkan film di Bioskop bisa menurunkan tingkat keinginan para pembuat film untuk membuat film berbudget tinggi. 

Tidak bisa dipungkiri bahwa semakin bertambahnya kemudahan dalam sistem informasi maka batas antar negara menjadi semakin buram apalagi soal film. Banyak film luar negeri yang bisa tayang di Indonesia dengan mudah, itu membuat film Indonesia lumayan berkurang geliatnya. Namun dengan adanya dukungan dari banyak pihak semisal kemudahan dalam membuat film, cerita yang menarik dan naka-anak muda yang gemar untuk berkarya.

Maka akan memiliki banyak genre dan jenis film yang bisa dipilih masyarakat Indonesia. Indonesia yang kaya akan pesona sudah selayaknya diabadikan dalam banyak film Indonesia. Selain mangangkat banyak tempat eksotis di Indonesia juga dapat memperkenalkan budaya Indonesia. Masyarakat Indonesia juga jadi lebih tau tentang negaranya dan menjadi lebih cinta pada Indonesia. Sudahkan anda menonton film bioskop minggu ini? Jika belum segera menonton film Indonesia di bioskop terdekat rumah anda dan nikmati hiburan serta pengetahuan tentang Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *