5 Jamu Untuk Menurunkan Berat Badan

Memiliki tubuh yang ideal merupakan dambaan bagi sebagian besar wanita. Mereka rela melakukan apa saja demi mendapatkan tubuh yang ideal, diantaranya yaitu diet. Diet merupakan salah satu cara alternatif untuk membuat badan menjadi ideal dan langsing. Mulai dari diet makanan tertentu hingga diet ekstrim yang terkadang hasilnya belum tentu sepadan dengan usaha yang dilakukan.

Lalu, bagaimana contoh diet yang sehat? Contoh diet sehat yaitu tetap menjaga asupan pola makan dengan memperhatikan jenis makanannya serta porsinya. Tentunya diimbangi dengan olahraga dan meminum suplemen atau jamu untuk menyukseskan diet kamu.

Jamu bisa menajdi alternatif untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan. Jika kamu tidak memiliki banyak waktu untuk berolahraga, cobalah konsumsi jamu tradisional yang akan kaya khasiat untuk menurunkan berat badan. Berikut lima jamu yang bisa kamu coba untuk menurunkan berat badan.

Manjakani

Buah manjakani terkenal sebagai salah satu buah herbal untuk mengatasi masalah kewanitaan. Selain itu, buah manjakani dapat digunakan sebagai suplemen atau vitamin pelangsing karena di dalamnya terdapat kandungan vitamin A, vitamin C, kalsium, karbohidrat, protein, serat, dan asid gallic.

Daun jati belanda

Selain bermanfaat untuk menurunkan kolestrol, ramuan daun jati belanda juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Ramuan daun jati belanda biasanya digunakan orang jawa menjadi bahan baku jamu pelangsing badan yang sering disebut galian singset.

Kunyit

Salah satu jamu yang terkenal dan menjadi andalan dari zaman nenek moyang adalah jamu kunyit asem. Jamu yang dipercaya untuk menjaga kecantikan dan kesehatan tubuh ini memiliki senyawa untuk membakar lemak di perut. Dengan merebus kunyit beserta asam jawa, kamu sudah bisa menikmati jamu kunyit asem. Jika kamu orang pemalas, kamu bisa beli jamu tersebut karena banyak dijual di pasar tradisional.

Kayu secang

Secang merupakan salah satu jenis rempah-rempah yang dimanfatkan kulit dan batang kayunya. Selain bemanfaat sebagai anti tumor, secang dipercaya dapat menurunkan berat badan karena saat diminum, secang akan melapisi dinding usus untuk mengurangi absorpsi makanan, sehingga akan memperlambat proses pencernaan.

Daun Gambir

Selain kayu secang, gambir memiliki manfaat yang sama dengan kayu secang, yaitu untuk mengurangi absorpsi makanan, sehingga akan memperlambat proses pencernaan. Yang dapat dimanfaatkan dari tanaman gambir yaitu daunnya dengan cara direbus kemudian diendapkan, lalu diminum endapannya.

 

Nah, itu dia kelima jamu tradisional untuk menurunkan berat badan. Kamu bisa memilih salah satu dari kelima jamu tersebut. Jika kamu menginginkan penurunan badan yang cepat, kamu bisa mengkonsumsi kelima jamu tersebut dalam satu waktu, tentunya dikemas dalam bentuk kapsul.. Selain itu, kamu harus rajin menjaga pola makan dan olahraga secara teratur. Semoga bermanfaat. Stay healthy.

Untuk informasi terkait lainnya silakan kunjungi jamu penurun berat badan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *