Persiapan jalan jalan ke Jepang murah

Bagi kamu yang mau jalan-jalan ke Jepang murah, kami ada tips yang harus kamu persiapin sebelum berangkat kesana nih. Apa aja? Yuk simak berikut tipsnya!

1.       Budgeting

Yang pertama adalah budgeting. Yaitu menyiapkan biaya yang akan digunakan selama jalan jalan ke Jepang. Lalu, gimana sih caranya budgeting yang bener? Gampang banget kok caranya. Pertama, kamu siapkan rencana perjalanan yang meliputi (destinasi tujuan, transportasi, penginapan, bugdet makan, oleh-oleh, dan biaya emergency) setelah itu kamu totalkan semua biaya yang dibutuhkan.

Jika kamu memilikki kartu kredit, bagi sistem pembayaran menjadi 2 yaitu cash dan credit card. Dengan CC kamu bisa mem booking via internet dan melakukan pembayaran via CC. Kamu bisa membooking pembayaran hotel, transport, beberapa tujuan wisata sebelum keberangkatan.

Untuk pembookingan kamu bisa klik disini

Namun, kamu harus memastikan kartu kreditmu bisa dipakai di luar negri. Kamu juga wajib menyiapkan uang cash extra jika tidak dapat membayar dengan credit card.

2.       Booking akomodasi online

 Biar ga kehabisan tiket dll, lebih enak kalau kamu udh booking jauh-jauh hari. Tapi gamungkin langsung booking kesana kan? Makanya kalian bisa booking secara online untuk akomodasi dan hotel. Setelah booking dan membayar, kalian harus cetak bukti pembayaran atau reservasi jika se waktu-waktu dibutuhkan.

Kalian bisa klik Jalan jalan ke Jepang murah untuk booking nya. Gampang kan?

Biasakan ya, kalau pesan jauh-jauh hari. Maksimal H-1 kedatangan supaya kamu gak kehabisan hotel murah dan tiket bus karena booking mendadak!

3.       Tukar uang

Sebelum jalan jalan, kalian pasti harus tukar mata uang Rupiah ke Yen jika mau ke Jepang. Karena nilai tukar rupiah yang berubah-ubah kalian harus terus memantau kurs rupiah supaya ga rugi! Untuk menukarkan uang, pilihlah bank yang terpercaya dan lihatlah nilai jualnya. Jika niai jualnya rendah, maka makin untung kita. Jadi lebih baik kamu menukarkan uang di bank, karena jika kamu tukar di bandara pasti nilai jualnya lebih tinggi.

4.       Sewa wifi pocket

Provider internet yang biasa kita gunakan di Indonesia tidak bisa dipakai di luar negri. Jadi, untuk tetap terhubung dengan internet tanpa perlu ribet cari wifi, kamu bisa menyewa wifi pocket. Cara sewanya sangat mudah, yaitu melalui online dan cetak bukti nya. Kamu bisa memilih tempat dimana kamu mengambil dan mengembalikan. Contohnya kamu bisa mengambil dan mengembalikan di bandara setelah dan sebelum kamu di Jepang.

Wifi pocket ini bisa dipakai sampai 10 orang, jadi bisa patungan deh kalau perginya rombongan! Wifi ini diamankan dengan password jadi kamu tinggal login saja. Harganya pun cukup terjangkau yaitu 800 yen/hari. Cukup murah kan?

Gimana? Udah kepengen belum jalan jalan ke Jepang murah. Yuk booking sekarang! Ada promo lho!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *