BEBERAPA CARA AGAR TETAP SEHAT SELAMA BULAN RAMADHAN

1. Jangan pernah melewatkan Suhur

Sama seperti sarapan adalah makanan terpenting hari itu, ‘Suhur ‘(makanan yang dimakan sebelum fajar) juga sama pentingnya selama Ramadhan. Makan sebelum fajar membantu tubuh Anda tetap terhidrasi dan didorong oleh energi dan nutrisi sampai makan berikutnya di iftar. Ini juga membantu Anda menghindari makan berlebihan saat berbuka puasa saat matahari terbenam.

2. Hindari gula dan makanan olahan

Hindari makanan yang diproses dengan cepat dan cepat yang mengandung karbohidrat olahan seperti gula dan tepung putih, serta makanan berlemak seperti makanan penutup Ramadhan. Mereka tinggi lemak dan rendah nutrisi.

3. Selesaikan puasamu perlahan dan jangan minum terlalu banyak

Hindari minyak dan lemak dalam makanan Anda. Pastikan Anda mengonsumsi banyak sayuran dan porsi protein yang baik serta karbohidrat yang cukup, dengan sedikit lemak. Ingat Anda harus makan perlahan dan memberi waktu bagi tubuh Anda untuk mencerna makanan.

4. Buatlah sop sebagai menu rutin dalam makan Iftar

Sup hangat, menyejukkan perut dan mudah dibuat. Mereka memberi tubuh cairan, vitamin dan mineral sambil menawarkan cara yang bagus untuk memasukkan sayuran. Cobalah membuat sup dari sayuran berwarna yang tersedia di musim seperti wortel, tomat, labu, paprika, bayam, zucchini, dan terong. Ingatlah untuk membatasi jumlah garam dan minyak yang Anda gunakan saat menyiapkannya. Tambahkan bumbu dengan rempah segar.

5. Hindari minuman berkafein

Kafein adalah diuretik yang merangsang kehilangan air lebih cepat, menyebabkan dehidrasi. Yang terbaik adalah menghindari minuman berkafein seperti teh kental, kopi dan cola, atau meminumnya secukupnya.

6. Konsumsilah suplemen kalau dibutuhkan

Sebagai informasi, rakyat Muslim selama bulan Ramadhan harus menjalankan puasa. Selama puas itu mereka tidak makan apapun sejak dini hari hingga sore pada saat buka. Nah, agar badan tetap sehat, ada suplemen yang bisa menahan rasa lapar sekaligus menguatkan badan. Namanya adalah kapsul spirulina. Suplemen ini berisi kandungan sayur dan buah-buahan. 4 kapsulnya setara dengan 1kg sayur dan buah. Suplemen ini merupakan produk unggulan dari TIENS International.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *