Mimbar Masjid Ukir Jepara Menjadi Primadona Interior Masjid

mimbar masjid ukir Jepara

Sebuah kebanggaan jika dilingkungan kita terdapat masjid yang bagus dan megah, karena sebagai umat muslim tentu ingin tempat ibadah kita bagus dan nyaman digunakan untuk kita beribadah. Kini mimbar masjid menjadi sebuah pilihan utama untuk melengkapi interior masjid kebanggaan kita. Dengan mimbar masjid yang bagus serta dihiasi ornamen ukir jepara tentu menjadikan mimbar masjid yang berada di masjid kita terlihat lebih istimewa.

Semakin hari masjid di Indonesia terus mengalami pembaruan, selain dari segi desain, fasilitas hingga interior yang terus diperbarui. Semakin tahun trend desain masjid juga semakin berkembang, hal tersebut juga berpengaruh untuk memperbarui mimbar masjid ukir Jepara baik yang sudah ada atau belum ada.

Mimbar masjid ukir Jepara kini sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia, bahkan tidak hanya di Indonesia saja, warga negara asing juga sangat tertarik untuk mengisi interior masjid mereka dengan mimbar ukir dari jepara Jawa Tengah Indonesia ini. Mengapa mereka tertarik dengan mimbar buatan Jepara? Karena selain bentuk desain serta ornamen ukiran yang bagus dan unik, penggunaan bahan baku mimbar Jepara pun menggunakan bahan baku kelas unggul. Kebanyakan bahan baku yang digunakan adalah kayu jati TPK Perhutani yang sudah terakui kualitasnya. Dengan kualitas bahan yang dihadirkan tentu lebih tahan dan kuat. Ukiran Jepara yang menghiasi mimbar masjid dari Jepara pun menambah nilai jual mimbar tersebut, ukiran yang dipadukan dengan seni kaligrafi menjadikan mimbar asal Jepara sangat cantik dan bagus.

mimbar masjid ukir Jepara

Segi sumber daya manusianya pun tidak perlu diragukan lagi, pemahaman tentang konstruksi serta pengalaman yang sudah didapat selama bertahun- tahun menggeluti bidang mebel menjadikan konstruksi yang dihasilkan lebih kuat dan kokoh karena mempertimbangkan struktur serta sistem produksi yang penuh dengan perhitungan.

Finishing, Dalam proses akhir atau pewarnaan finishing menggunakan sistem semprot jadi warna lebih bagus dan merata serta menggunakan cat khusus kayu dengan kualitas yang bagus sehingga warna yang dihasilkan tidak mudah pudar. Selain pewarnaan, finishing mebel Jepara juga dilapisi melamik yang melindungi dari suhu panas maupun suhu dingin. Dengan sistem finishing tersebut tentu warna akan lebih tahan selama bertahun – tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *