Cara Efektif Membersihkan Karpet Paling Ampuh

Memiliki ruangan dan tempat tinggal yang indah serta nyaman adalah idaman semua orang. Terlebih terkecuali ruangan dan tempat tinggal tersebut mempunyai konsep tersendiri untuk disampaikan, sesuai bersama dengan nilai diri Anda. Kenyamanan, estetika dan keindahan ruangan dalam tempat tinggal tidak lepas dari berbagai perabotan yang menjadi isian dari ruangan atau tempat tinggal tersebut.

Pemilihan perabotan merupakan hal perlu dalam menentukan estetika dan kenyamanan. Meja, kursi, hiasan dinding, karpet, hingga kemudian terhadap penataan cahaya dapat berperan banyak dalam membangun kondisi estetis dan kenyamanan ruangan. Tentu saja, perabot-perabot tersebut tidak hanya dibiarkan saja, namun juga butuh perawatan.

Salah satu yang harus Anda menyimak adalah anggota karpet gara-gara selalu menjadi alas dari hampir tiap tiap kegiatan. Itulah sebabnya karpet tidak luput dari berbagai kotoran dan noda yang menempel. Karena itu, Anda tentu harus mengetahui benar bagaimana langkah melindungi dan bersihkan karpet di rumah.

Membiarkan anak bermain di atas karpet sebabkan sebagian besar orang tua merasa lebih aman. Alasannya karena permukaan karpet yang lembut cenderung lebih aman untuk Si Kecil bergerak dibanding lantai. Namun, para orang tua harus berhati-hati pasalnya karpet ternyata dapat menjadi sumber penyakit, lho. Ini karpet gara-gara menyerap berbagai macam kotoran, debu, bakteri hingga kutu. Maka dari itu, amat perlu untuk selalu melindungi kebersihan dari karpet, terlebih terkecuali area itu adalah favorit anak untuk bermain.

Menjaga kebersihan karpet nyatanya dapat jauhi penyeberan penyakit. Salah satu langkah yang harus ditunaikan adalah bersama dengan bersihkan karpet secara rutin, bersama dengan menggunakan penyedot debu. Sayangnya, sepanjang ini ada persepsi yang tidak benar soal bersihkan karpet. Banyak yang percaya bahwa karpet hanya harus dibersihkan setelah menjadi kotor, padahal tidak melulu seperti itu. Nyatanya, kotoran di karpet dapat berupa apa saja, apalagi tidak terlihat. Jika karpet adalah area di mana si buah hati sering mengahbiskan waktu, maka ibu harus bersihkan karpet setidaknya satu kali dalam seminggu. Meski tak dapat membasmi kuman secara sempurna, namun langkah itu adalah yang terbaik dan lumayan menunjang dalam melindungi anak selalu aman. Namun jika anda ingin karpet bersih, tanpa kuman dan aman tanpa bahan kimia, Anda bisa menghubungi Jasa Cuci Karpet.

Berikut langkah langkah membersihkan karpet kesayangan anda

1. Teknik Blot

Membersihkan kotoran terhadap karpet, baiknya tidak diusap gara-gara jadi dapat sebabkan noda dan kotoran tersebut menyebar serta menyebabkan kerusakan karpet Anda. Teknik blot menggunakan sedikit tekanan dari bahan penyerap -seperti kain, tisu atau spons- untuk menyerap noda yang menempel agar tidak sebabkan kotoran tersebar. Biasanya noda yang enteng menyebar adalah noda cairan seperti darah, minuman berwarna dan sejenisnya. Lakukan blot dari area luar noda, masuk ke arah dalam agar noda tidak dapat menyebar.

2. Soda

Penggunaan soda juga dikenal dapat menjadi tidak benar satu alternatif untuk bersihkan noda yang menempel terhadap karpet Anda. Soda amat efektif untuk noda seperti bir dan anggur. Caranya hampir sama, bubuhkan atau semprotkan soda ke anggota yang terkena noda, kemudian blot anggota tersebut menggunakan kain bersih atau kertas tisu.

Jika langkah ini tidak berhasil, Anda dapat coba menggunakan campuran air dan cuka putih bersama dengan perbandingan 1:1, kemudian melakukan proses yang sama. Sedikit perbedaannya adalah terkecuali menggunakan larutan ini, Anda harus menanti setidaknya 10 menit hingga larutan tersebut dapat bekerja, kemudian blot anggota yang terkena noda. Ulangi beberapa kali agar hasilnya bersih maksimal.

3. Krim Cukur

Secara umum, krim cukur dapat digunakan untuk bersihkan hampir semua noda terhadap karpet. Caranya adalah bersama dengan mengaplikasikan krim cukur terhadap area yang terkena noda, kemudian menanti 30 menit hingga krim tersebut dapat meresap. Blot bersama dengan kain kering dan menyelesaikan bersama dengan larutan air dan cuka putih untuk mendapatkan hasil maksimal.

4. Es Batu

Es batu dapat juga digunakan untuk bersihkan karpet, terlebih noda akibat permen karet yang menempel. Usapkan sebongkah es batu terhadap anggota permen karet yang menempel dan biarkan membeku. Angkat perlahan bersama dengan sendok atau alat lain, kemudian potong anggota yang masih menempel terhadap permukaan bawah permen karet tersebut agar karpet Anda tidak kehilangan banyak serat.

Empat langkah di atas tentu dapat Anda coba terkecuali terdapat noda terhadap karpet Anda. Kebersihan sebenarnya amat perlu untuk menunjang agar ruangan Anda selalu dalam kondisi nyaman dan selalu indah. Selain bersihkan noda yang muncul seperti gambaran di atas, ada baiknya Anda juga melindungi kebersihan hawa di ruangan dan tempat tinggal bersama dengan menggunakan air purifier.

BACA JUG: Jasa Cuci Sofa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *