Kisah Mengerikan Keris Sang Pangeran Diponegoro

Pada Januari 1831, tak lama setelah kedatangannya di Belanda. SRP Van de Castelli, mantan direktur Kabinet Kerajaan di Den Haag, meminta Rendon untuk mengidentifikasi Chris orang Jawa. Perdana Menteri adalah Koninklake van Zaldsaheden. Sebelumnya, Sentot Alibasya Pravirodirjo, seorang perwira militer Diponegalian di sisi Belanda, mengidentifikasi dan memperbarui informasi bahwa Kendo adalah Pangeran Pangeran Diponegoro yang…

Beberapa Model Dari Kain Indonesia

Belakangan banyak sekali model kain yang dibuat dengan cara printing seperti banyak jasa cetak kain jakarta yang dimana dengan menggunakan mesin printing dapat membuat model apa saja sesuai dengan pesanan atau permintaan. Namun untuk kain tradisional aslinya tidak menggunakan mesin printing namun dibuat dengan tangan-tangan para ahlinya. Saya selalu kagum dengan kekayaan budaya masyarakat Indonesia.…

Makna dan Falsafah Nasi Tumpeng

Tumpeng atau nasi tumpeng adalah sebuah kebudayaan atau kebiasaan dari masyarakat Indonesia terutama dari pulau Jawa yang di mana banyak membuat tumpeng untuk sebuah perayaan seperti salah satu contoh adalah nasi tumpeng ulang tahun. Nasi tumpeng ini bukan hanya untuk ulang tahun saja namun juga dapat digunakan dalam peresmian, perayaan, hajatan dan sebagainya sebagai simbol…

Persiapan jalan jalan ke Jepang murah

Bagi kamu yang mau jalan-jalan ke Jepang murah, kami ada tips yang harus kamu persiapin sebelum berangkat kesana nih. Apa aja? Yuk simak berikut tipsnya! 1.       Budgeting Yang pertama adalah budgeting. Yaitu menyiapkan biaya yang akan digunakan selama jalan jalan ke Jepang. Lalu, gimana sih caranya budgeting yang bener? Gampang banget kok caranya. Pertama, kamu…

Memilih Jenis Padi Unggulan di Tahun 2019

Sebagai makanan pokok orang Indonesia, beras masih menjadi kebutuhan terbesar masyarakat Indonesia. Harganya yang fluktuatif disebabkan karena asupan stok dipasaran yang tidak seimbang antara penawaran dan permintaan. Terlebih saat padi mengalami kegagalan panen akibat hama dan penyakit ataupun karena musim kemarau yang terlalu lama. Hal ini bisa menjadikan harga beras naik drastis. Untuk itu, penting…

Sejarah Indonesia Harus di Ingat Terus Oleh Rakyat Indonesia

Kebebasan yang dibayar

Indonesia memproklamasikan kemerdekaan terhadap 17 Agustus 1945 sesudah berada di dalam kekuasaan Perusahaan Dagang Hindia Timur Belanda dan pemerintahan negara Belanda sepanjang 350 tahun, dan juga pendudukan Jepang sepanjang Perang Dunia II. Setelah proklamasi kemerdekaan Indonesia, Belanda mengobarkan perang untuk mengembalikan kekuasaan kolonial atas Indonesia. Perang, yang korbannya termasuk orang Indonesia yang dibunuh tanpa peradilan,…