Cara Merawat Alat Cleaning Service dengan Benar

Cara Merawat Alat Cleaning Service dengan Benar

Alat cleaning service tentunya dibutuhkan untuk keperluan kebersihan. Hal itu yang berguna untuk merawat kebersihan interior dan eksterior setiap bangunan. Namun alat ini juga memerlukan perawatan agar lebih awet. Tanpa melakukan perawatan yang benar, nantinya peralatan kebersihan Anda tidak akan berfungsi dengan baik.

Inilah Beberapa Cara Merawat Alat Cleaning Service

Untuk menjaga alat agar tetap berfungsi dengan baik. Tentunya diperlukan berbagai perawatannya. Berikut ini beberapa cara merawat alat yang perlu Anda lakukan.

Sapu

Perlunya untuk membersihkan sisa kotoran yang menempel pada bagian sapunya. Caranya dengan merendam sapu dalam cairan isinya campuran air dan deterjen. Sebaiknya tunggu selama kurang lebih 30 menit. Kemudian bilas sapu dengan air hangat sampai bersih. Setelah itu Anda hanya perlu untuk mengeringkannya.

Sikat

Sikat juga perlu Anda bersihkan, setelah selesai digunakan. Untuk membersihkannya sebaiknya Anda lakukan setiap bulan.Caranya dengan membersihkan kotoran yang menempel pada bagian bulu sikatnya. Kemudian rendam sikat dalam cairan yang isinya campuran air hangat dan juga deterjen. Tunggu dalam waktu beberapa menit dan bilas sampai bersih.

Kain Pel Biasa

Setiap selesai penggunaan kain pel, sebaiknya bilas kain menggunakan air panas dan cuka. Ulangi untuk langkah ini sampai kain pel terbilas bersih. Kemudian rendam kain pel pada cairan lemon untuk beberapa saat dan jangan dibilas setelahnya. Perawatan kain pel ini sebaiknya dilakukan setiap sebulan sekali.

Ember

Alat cleaning service satu ini termasuk cukup mudah perawatannya. Anda hanya perlu secara rutin menyikat embernya dengan sabun deterjen. Setelah menyikatnya, bilas dengan air bersih dan keringkan. Sebaiknya menjemur ember tidak di bawah sinar matahari. Hal itu agar tidak menjadikan warnanya cepat pudar.

Peralatan Cleaning Service Berbahan Microfiber

Bahan microfiber kini banyak digunakan pada alat kebersihan. Seperti halnya pel, lap, dan juga kemoceng. Bahan microfiber yang terbuat dari polyester dengan struktur bahan yang halus. Untuk perawatannya sebaiknya menggunakan cara khusus. Untuk kain microfiber perlu mencucinya dengan air hangat dan bantuan soda kue. Kemudian bilas kain tersebut sampai bersih dan keringkan.

Alat-alat tersebut juga memerlukan perawatan agar berfungsi dengan baik. Pastikan untuk melakukan perawatan alat dengan benar. Adya Graha Kencana sebagai distributor alat cleaning service dan cleaning equipment dengan alamat website https://adhyagrahakencana.com/. Solusi untuk dapat membantu client meningkatkan kebersihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *