Tips Memilih Sofa yang Jitu

tips memilih sofa yang jitu

Tips memilih sofa yang jitu – Karena bentuknya yang sederhana daripada ukurannya yang besar, sofa sederhana menjadi salah satu furniture wajib bagi kaum milenial yang baru memiliki rumah. Tidak hanya itu, sofa sederhana juga cocok untuk Anda yang menginginkan kepraktisan dalam mendekorasi ruangan di dalam rumah.

Untuk itulah, sofa sederhana kini kerap diburu oleh kaum milenial karena mampu menonjolkan kesan elegan pada sebuah ruangan. Namun masalahnya, memilih sofa sederhana tidak boleh sembarangan. Karena ada banyak hal yang perlu diperhatikan agar Anda bisa mendapatkan produk terbaik sesuai keinginan Anda.

Tips Memilih Sofa yang Jitu dan Terbaik

tips memilih sofa yang jitu
tips memilih sofa yang jitu

Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah jenis sofa yang ingin Anda pilih agar sesuai dengan tampilan dan warna yang diterapkan pada rumah Anda. Nah, apakah Anda sedang mencari sofa sederhana untuk mempercantik ruangan di rumah Anda? Berikut beberapa tips memilih sofa sederhana yang perlu Anda terapkan sebagaimana yang di rekomendasikan oleh tukang / jasa service sofa bekasi.

Memperhatikan Jenis Sofa

Tips pertama untuk memilih sofa sederhana adalah Anda harus memperhatikan jenis yang Anda inginkan. Ya, perlu diketahui bahwa ada banyak jenis sofa yang mengadopsi desain sederhana, yaitu sofa two seater, sofa bentuk L hingga sofa bed. Nah, masing-masing jenis tersebut memiliki fungsi dan kegunaan yang berbeda-beda.

Sofa dua tempat duduk, misalnya. Seperti namanya, sofa ini memiliki kemampuan untuk ditempati oleh dua orang saja. Untuk itu, sofa ini cocok ditempatkan di ruangan yang tidak terlalu luas di dalam rumah. Berbeda dengan sofa berbentuk L, tipe ini cocok diletakkan di sudut ruang tamu yang sederhana. Biasanya sofa ini dapat menampung sekitar 4-5 orang sehingga cocok untuk menerima tamu.

Lalu, bagaimana dengan tempat tidur sofa? Sofa ini sangat cocok bagi Anda yang mencari sofa untuk bersantai saat berlibur. Karena selain untuk duduk dan bersantai, dimungkinkan juga untuk menata sofa bed dan menjadikannya sebagai tempat tidur. Menariknya, penggunaan sofa bed di ruang tamu akan membuat ruangan terkesan luas dan nyaman.

Sesuaikan Sofa dengan Tema Ruangan Anda

Menyesuaikan sofa dengan tema ruangan adalah tips lain dalam memilih sofa sederhana yang perlu Anda ketahui. Hal ini agar Anda bisa mengoordinasikan sofa dengan tema ruangan sehingga menimbulkan kesan serasi dan serasi.

Misalnya, Anda memiliki ruangan kecil dan ingin memiliki sofa yang bagus dan nyaman untuk menyambut tamu. Salah satu langkah menyiasatinya adalah dengan tidak memilih sofa sederhana dengan pola yang eye-catching. Karena akan memberikan kesan bahwa Anda “ramai” dan berpenampilan jelek. Cukup pilih sofa yang mempermanis ruangan dengan warna netral untuk menciptakan suasana sederhana dan alami.

Cek Bahan Sofa yang Akan Anda Pilih

Memilih bahan yang tepat merupakan tip untuk memilih sofa sederhana selanjutnya. Anda harus tahu bahwa ada banyak jenis pelapis sofa, dari poliester, kulit imitasi atau denim. Nah, untuk ini, Anda harus menyesuaikan dengan kebiasaan Anda dan keluarga.

Jika ada anak kecil di rumah dan sering membawa makanan atau minuman, pelapis sintetis bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena jika makanan atau minuman tumpah di sofa, Anda bisa membersihkannya dengan mudah.

Perhatikan ukuran sofa dan ruangan

Tips memilih sofa sederhana sama pentingnya dengan ukuran sofa dan ruangan. Sebelum membeli sofa, sebaiknya ukur dulu pintu dan sofa yang akan dibeli. Pastikan sofa berukuran cukup besar agar pas dengan pintu rumah agar sofa tidak membentur pintu.

Jangan berhenti di situ. Anda juga perlu memperhatikan bahwa ukuran sofa yang ingin Anda gunakan memiliki ukuran yang sesuai dengan ruangan Anda, sehingga tidak memberikan kesan terlalu besar atau bahkan terlalu kecil.

Pertimbangkan uang anggaran Anda

Berikut adalah beberapa tips memilih sofa sederhana yang paling penting, dan itu dengan mengingat anggaran Anda. Jika Anda tidak memiliki cukup dana untuk membeli sofa sederhana dengan harga yang agak mahal, jangan dipaksakan.

Sebaliknya, pilihlah sofa sederhana dengan harga terjangkau. Bingung memilih sofa dengan kualitas bagus, tapi dengan harga yang terjangkau? Caranya mudah, datang saja ke Informa. Karena Anda dapat dengan mudah memilih variasi sofa terbaik yang sesuai dengan selera Anda.

Salah satunya adalah tempat tidur sofa Ginie. Dengan dimensi 169 x 91 x 75 cm, sofa ini hadir dengan desain minimalis modern. Sesuai dengan namanya, produk ini memiliki bentuk yang fungsional, setelah sandaran diletakkan, akan tercipta bentuk tempat tidur yang nyaman. Selain itu, sofa sederhana ini juga dibuat menggunakan bahan berkualitas premium dengan tingkat kepadatan busa yang optimal untuk memberikan rasa nyaman bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *