Jenis – Jenis APAR Yang Tersedia Di Kreasi Ukasah

Banyak orang-orang telah mengetahui apa yang dimaksud APAR serta Macam – macam APAR yang siap, Dalam artikel kesempatan ini saya bakal memperjelas sedikit apa yang dimaksud APAR. APAR merupakan alat yang dipakai buat mematikan api atau alat buat mematikan kebakaran kecil. Secara umumnya nya APAR bersifat tabung yang berisi bahan pemadam dengan penekanan yang tinggi. Buat macam apar yang siap di Karya Ukasah ialah selaku di bawah.

  1. Alat Pemadam Api Serbuk Kimia (Dry Chemical Powder)

APAR serbuk kimia atau umumnya dikatakan Dry Chemical Powder berkomposisi serbuk kering kimia dengan paduan Mono ammonium serta ammonium sulfat. Lantas apa maksud pemanfaatan serbuk kering kimia ini? serbuk ini begitu berfaedah buat menyelimutinya bahan yang terbakar, maka dapat pisahkan oksigen dengan perihal terutama dalam kebakaran. APAR Dry Chemical Powder juga jadi alat pemadam api yang paling multifungsi, sebab macam APAR ini bisa mematikan kebakaran di kelas A, B, serta juga C.

Walaupun multifungsi, akan tetapi APAR macam ini tak diminta untuk sisi industry. Sebab macam ini bisa menghancurkan serta mengotori perabotan produksi yang ada diseputarnya. Akan tetapi, APAR ini pada biasanya bisa dipakai di kendaraan beroda 4 (mobil).

  1. Alat Pemadam Api Busa (Foam)

Macam APAR busa ini dibikin dari bahan kimia, namun bisa membuat busa. Alat pemadam api busa ini juga begitu efisien buat mematikan api yang berasal dari beberapa bahan padat yang non logam, masalah nya sama pada kebakaran kelas A, contoh yang mencakup ialah bahan kain, karet, serta juga kertas. Masalah yang lain di kebakaran kelas B, contoh nya seperti mencakup minyak serta juga alcohol.

  1. Alat Pemadam Api Liquid Gas

Buat macam APAR yang satu berikut jarang-jarang sekali dijumpai, sebab macam ini cuma ada di ruang server, komunikasi, serta area semacamnya. Tabung alat pemadam kebakaran ini kebanyakan dikatakan dengan apar kelas A, B, serta juga C. APAR ini miliki liquid gas non cfc maka macam APAR ini ramah lingkungan serta tak tinggalkan residua ketahui sisa kotoran seperti powder.

  1. Alat Pemadam Api Karbon Dioksida (CO2)

Macam APAR ini miliki konstruksi inti ialah karbon dioksida. Dan buat pemanfaatan nya, bisa dipakai buat kebakaran di kelas B yang berasal dari bahan cair yang ringan sekali terbakar. dalam macam apar CO2 ini kebanyakan akan tidak tinggalkan zat kimia yang keluar dari apar nya.

untuk anda yang belum memiliki dan sedang mencari tempat jual apar dengan harga terjangkau, kami Kreasi Ukasah menyediakan jual alat pemadam api ringan untuk kebutuhan anda. anda bisa menanyakan seputar APAR kepada kami dengan menghubungi customer service kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *