Apar 5 kg dan Langkah pemakaiannya

Sebagai alat pemadam api, tabung fire extinguisher atau APAR berisi zat tertentu yang bisa menahan masuknya semakin banyak oksigen dalam mekanisme pembakaran. Akhirnya, api akan mati dan tidak dapat jadi membesar karena kekurangan oksigen untuk lakukan proses pembakaran. Tabung APAR mempunyai kemampuan yang bervariatif, diantaranya ialah APAR 5 kg.

Langkah Pas Memakai APAR

Alat Pemadam Api Enteng (APAR) alias fire extinguisher penting untuk menangani keadaan genting karena kebakaran. Alat ini bisa dipakai untuk mematikan api yang kecil atau untuk menahan supaya api tidak makin jadi membesar sekalian menanti petugas pemadam kebakaran tiba. Fire extinguisher mempunyai penampilan yang menonjol, biasanya berbentuk tabung berlalu dengan warna merah.

Tabung APAR atau fire extinguisher umumnya diperlengkapi dengan penekanan tinggi hingga isi yang ada didalamnya bisa dikeluarkan dengan gampang memakai selang. Walaupun nampaknya simpel, tabung APAR mempunyai bagian-bagian yang harus dipahami. Dengan demikian, Anda bisa memakai APAR dengan tepat.

Tabung APAR mempunyai design yang simpel hingga langkah pemakaiannya juga lumayan gampang. Anda perlu melepas pin pengaman yang berperan untuk mengamankan tuas APAR. Triknya dengan menarik atau melepaskan pin itu. Kalau sudah, Anda bisa arahkan selang APAR ke pusat api yang ingin dipadamkan. Mengeluarkan isi APAR terhitung APAR 5 kg dengan mendesak tuas yang ada. Oleskan isi APAR secara rata dengan gerakkan selang sampai api padam.

Bagian-bagian APAR terhitung harga APAR 5 kg co2 diantaranya tabung, valve, handle, hose, pressure, nozzle, bracket atau hanger, sabuk tabung, dan pin pengaman.

Ingat tipe bahan pemadam api yang dipakai bervariatif, tabung APAR yang berperan sebagai tempat bahan pemadam api juga dibikin dengan memakai baja berkualitas tinggi yang tahan pada penekanan yang terarah dan bahan kimia. Tabung APAR dibikin seamless tanpa las hingga resiko kebocoran tabung sangat minim. Sama dengan tabung, sisi APAR yang lain pula juga sangat penting dan mempunyai perannya semasing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *