Cara Membuat Bakwan Udang Jagung Rebon Yang Sederhana

bakwan udang jagung rebon

Hallo teman teman,sebelumnya kita sudah membahas artikel tentang cara membuat nugget ikan laut. Selanjutnya akan membahas cara membuat bakwan udang jagung rebon.

Bakwan Udang Jagung

Bakwan juga terdiri dari beberapa sayuran akan tetapi bakwan juga terdapat variasi yang lainnya yaitu bakwan udang yang menggunakan udang utuh lalu digoreng bersama adonan terigu.Adonan bakwan juga dapat dicampurkan dengan sayuran seperti kol dan wortel,selain itu juga dapat ditambahkan dengan udang.

Karena bakwan kemiripan dengan”bakwan”dan”perkedel” sering juga dipertukarkan,misalnya dengan bakwan jagung atau bakwan dadar jagung yang sering disebut oleh banyak orang.Pendapat seseorang bakwan juga merupakan nama lain dari bakso,sedangkan bakso arti kata dari”bak”yaitu daging dan”so” adalah membuatnya bentuk menjadi bulat.

Biasanya bakwan juga bisa dituangkan kedalaam penggorengan sehingga bentuknya jadi tidak beraturan namun lebih renyah rasnya.Contohnya dalam penggunaan kata bakwan didalam arti tersebut adalah bakwan malang atau bakwan surabaya.

Bakwan Udang

Bakwan biasanya juga merupakan makanan gorengan yang terbuat dari beberapa sayuran dan tepung terigu.Biasanya bakwan juga telah menjadi merujuk kudapan gorengan sayur-sayuran yang biasa dijual oleh pedagang keliling.

Biasanya bakwan juga menjadi salah satu makanan yang ada dipinggur jalan.Sekaligus juga cemilan makanan yang laris dan tentunya juga sangat mudah untuk ditemui.

Bisa dikatakan juga bakwan juga merupakan sajian makanan kuliner yang paling sangat merakyat.Ada banyak juga beberapa macam jenis bakwan yang lainnya mulai dari bakwan jagung hingga bakwan sayur dan lainnya.

Sekarang bakwan juga ada berbagai macam jenis yang lainnya,ini juga berkat inovasi bakwan sayur dan yang lainnya.

MANFAAT MANFAAT BAKWAN

1. SUMBER KALORI

Sumber kalori jagung juga merupakan sumber kaya kalori dan sering banyak dijadikan sebagai makanan pokok.Kandungan kalori jagung adalah 342 kalori per 100 gram yang merupakan salah satu jenis sereal yang sangat tinggi.Hal tersebut membuat jagung sering dikonsumsi oleh semua orang untuk mendapatkan berat badan yang cepat.

2. MENGURANGI RESIKO WASIR

Kandungan serat dari satu ke cangkir jagung juga sangat mencukupi 18,4% serat yang jumlah hariannya juga sangat dibutuhkan akan dapat membantu untuk mengurangi masalah pencernaan sembelit dan wasir.Serat juga sangat akan membantu untuk membuang air besar yang merangsang pada gerak peristaltik dan bahkan merangsang produksi asam lambung dan empedu.

3. SUMBER VITAMIN

Vitamin Jagung juga sangat banyak manfaat yaitu vitamin b,khususnya Thiamin dan Niacin.Thiamin juga sangat penting untuk menjaga kesehatan saraf dan fungsi kognitif. Kekurangan niasin juga bisa dapat menyebabkan penyakit yang ditandai dengan diare,demensia dan dermatitis yang umumnya juga sangat diamati orang yang banyak kekurangan gizi.

Kekurangan asam folat pada wanita hamil juga sangat dapat menyebabkan pada kelahiran bayi yang cacat tabung saraf.Biji jagung yang kaya akan manfaat vitamin E,sebagai antioksidan alami yang sangat penting bagi pertumbuhan dan perlindungan tubuh.

Kekurangan niasin juga bisa dapat menyebabkan penyakit yang ditandai dengan diare,demensia dan dermatitis yang umumnya juga sangat diamati orang yang banyak kekurangan gizi.Jagung merupakan sumber asam pantotenat,karbohidrat,protein,dan lemak.

Kekurangan asam folat pada wanita hamil juga sangat dapat menyebabkan pada kelahiran bayi yang cacat tabung saraf.Biji jagung yang kaya akan manfaat vitamin E,sebagai antioksidan alami yang sangat penting bagi pertumbuhan dan perlindungan tubuh.

Cara Membuat Bakwan Udang Jagung Rebon

1.Resep Bakwan Udang Jagung Rebon Sayur

Bahan-Bahan:

  • 150g wortel, potong korek api
  • Taoge 150g
  • Kol 150g iris halus
  • 1batang daun bawang,di iris halus
  • ½batang seledri,iris halus
  • 8siung bawang putih,di haluskan
  • Merica putih bubuk ½sdt
  • 1sdt royco sop krim ayam
  • Garam 1sdt
  • 150g Tepung terigu yang bisa digunakan dengan mesin penepung.
  • 70g tepung beras
  • 220ml air
  • Telur ayam 1butir,di kocok lepas
  • Minyak,untuk menggoreng

Cara Membuat Bakwan Udang Jagung Rebon Sayur:

  1. Campurkanlah terlebih dahulu dengan semua bahan-bahan seperti terigu,tepung beras,royco kaldu ayam,bawang putih,garam,merica,telur.dan tambahkanlah sedikit air aduk-aduklah hingga sampai merata.
  2. Masukkanlah bahan adonan seperti sayuran wortel,toge,kol,daun bawang dan seledri ke dalam adonan tepung,lalu aduk-aduklah hingga benar-benar tercampur merata.
  3. Siapkanlah terlebih dahulu minyak yang panas di atas api yang sedang.Ambillah adonan bakwan dengan sendok,tuangkanlah adonan ke dalam minyak goreng yang panas.Gorenglah hingga kecoklatan.Ulangi lagi proses hingga adonan sampai habis.
  4. Angkatlah dan tiriskanlah,sajikanlah bersama saus sambal jawara hot.

Dengan demikianlah artikel yang sebelumnya juga sudah membahas resep bakwan udang. Jika ada kata yang kurang dan lebihnya saya minta maaf.Cukup sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *