Aplikasi Absensi Karyawan Berbasis Web

Beberapa waktu belakangan ini sistem kerja dalam sebuah perusahaan, begitu juga dengan sistem pendidikan nyatanya sudah mulai mengalami perubahan. Apalagi semenjak masa pandemi Covid 19 yang menyerang seluruh dunia. Tentunya berdampak pada cara kerja mereka, terkadang dengan adanya sistem kerja secara online dari rumah atau istilahnya adalah WFH membuat perusahaan tidak bisa memantau secara langsung karyawan mereka. Termasuk juga dengan kehadiran mereka, apakah benar-benar bekerja dari rumah atau tidak.

 

Untuk memantau kehadiran karyawan sendiri maka banyak diantaranya yang sekarang ini mengandalkan aplikasi absensi karyawan berbasis web. Aplikasi yang satu ini termasuk salah satu pengembangan yang banyak digunakan oleh perusahaan maupun juga sebuah lembaga pendidikan karena memberikan banyak sekali manfaat, diantaranya adalah:

 

  1. Dapat memantau kehadiran secara lebih praktis, berbeda dengan absensi secara manual, dimana nantinya Anda harus melihat atau mengecek secara langsung keberadaan dari karyawan tersebut, dengan adanya absensi semacam ini memungkinkan pemantauan bisa dilakukan meskipun secara tidak langsung.
  2. Menghemat biaya operasional perusahaan, bagi sebuah perusahaan nantinya tak perlu menambahkan SDM yang dipakai untuk memantau kehadiran dari karyawan mereka, karena cukup dengan aplikasi yang satu ini maka bisa secara mudah mengetahuinya, bahkan juga secara real time, kapan waktu mereka masih dan juga pulang kerja. Selain itu juga tak perlu mengeluarkan biaya seperti pada mesin absensi berbasis fingerprint, sehingga jatuhnya lebih hemat.
  3. Proses laporan bisa berlangsung secara lebih cepat, keunggulan yang lainnya adalah dari segi pelaporan, karena memang Anda tidak perlu lagi melihat data satu persatu, semuanya sudah langsung terkumpul menjadi satu untuk langsung di rekap.

 

Itulah diantaranya beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan mengandalkan aplikasi absensi karyawan berbasis web ini. Telah banyak yang memakainya, mulai dari perusahaan-perusahaan besar sampai dengan instansi pendidikan. Begitu juga dengan perusahaan yang memang menerbitkan keberadaan dari fasilitas yang satu ini. sehingga memungkinkan bagi Anda untuk membeli produk atau layanan tersebut secara lebih hemat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *