Jenis Cincin pernikahan yang boleh dipakai pria muslim

Hukum penerapan cincin pernikahan emas terhadap pria muslim jelas terlarang dan tercantum didalam sebuah hadist riwayat Ahmad yang sahih atau dianggap kebenarannya. Dalam Islam sendiri sebetulnya tak tersedia kebudayaan pindah cincin bagi pasangan pengantin.

Namun, bukan bermakna tradisi istiadat itu dilarang untuk dijalankan. Hanya saja Anda wajib pilih cincin kawin yang tidak terbuat berasal dari emas untuk pasangan pria Anda. Dan inilah beberapa variasi logam tak hanya emas yang bisa jadi alternatif untuk pria muslim.

 

Platina/Emas Putih

Platina adalah logam yang paling tidak cukup reaktif. Daya tahannya yang memukau kepada korosi (karat) dan temperatur tinggi, membuatnya dinobatkan sebagai logam mulia. Namun, pas ini tersedia banyak cincin yang terdiri atas campuran emas bersama perak yang mirip bersama platina.

Oleh sebab itu, Anda wajib berhati-hati dan detail didalam pilih cincin kawin untuk pasangan pria, sebab bagimanapun emas itu terlarang untuk pria muslim.

 

Palladium
Palladium adalah salah satu model logam mulia yang bisa dijadikan alternatif untuk dijadikan cincin kawin bagi pasangan muslim. Biasanya untuk dijadikan cincin kawin, 50% palladium murni akan dicampurkan bersama 50% campuran perak. Palladium memiliki karakter yang sangat kuat, tahan oksidasi, hypoallergenic dan anti noda, agar sangat cocok untuk dijadikan cincin kawin.

Cincin Perak
Perak udah lama dinilai sebagai logam mulia dan keberadaanya diketahui lebih melimpah daripada emas. Cincin perak ini bisa jadi pilihan Anda yang memiliki budget terbatas. Meskipun lebih murah dibandingkan model logam lainnya, tapi cincin perak memerlukan perawatan ekstra agar bisa selamanya berkilau. Jika tidak dirawat, warna dan kilau terhadap cincin perak bisa memudar.

Itulah beberapa variasi logam tak hanya emas yang bisa jadi alternatif untuk pria muslim yang tidak bisa memakai cincin kawin yang mengandung logam emas. Untuk Anda yang melacak dan memerlukan cincin kawin yang mengandung bahan logam tak hanya emas, maka Anda bisa memperolehnya lewat Passion Jewelry. Passion Jewelry adalah sebuah butik perhiasan pertama di Indonesia yang bisa melaksanakan pembelian secara offline maupun online. Tidak hanya itu, Passion Jewelry termasuk sedia kan Info paling baru berkenaan harga cincin tunangan dan harga cincin pernikahan terlengkap. Untuk Info lebih lanjut, bisa Anda peroleh lewat website official Passion

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *