Fakta Menarik Seputar Anak Pertama yang Perlu Kamu Tau

Fakta Menarik Seputar Anak Pertama yang Perlu Kamu Tau

Pada awal pertengahan 1900-an dokter Alfred Adler menyarankan mengenai urutan lahir dengan kepribadian anak. Selama satu dekade para peneliti bekerja untuk memperbaiki dan menyempurnakan mengenai karakteristik urutan kelahiran anak. Dari penelitian ini maka ada beberapa fakta unik yang menarik untuk disimak.

Entah kamu akan percaya ya dengan urutan kelahiran berefek pada kepribadian seorang anak atau tidak para peneliti mendukung hal tersebut dengan beberapa penemuan tentang fakta anak pertama dibandingkan dengan urutan anak yang lainnya. Temuan ini mencakup sesuatu hal yang berpengaruh terhadap kepribadian dan bisa saja berpengaruh terhadap pilihan karir seseorang tersebut.

Yang pertama, anak pertama biasanya memiliki dibandingkan anak diurutan yang lainnya. Walaupun memang tidak signifikan namun jelas ada perbedaan sedikit. Kemudian laki-laki yang lahir lebih awal atau au pertama biasanya memiliki kestabilan emosi yang lebih tinggi dibandingkan dengan saudaranya yang lain yang lebih muda. anak yang lahir di posisi pertama juga cenderung lebih kecil kemungkinannya untuk merokok dibandingkan dengan saudaranya yang lain.

Fakta lain yang belum tentu ada di Indonesia mungkin hal ini lumrah di luar negeri adalah anak pertama yang cenderung mendominasi di jurusan biologi. Yang ini ini adalah fakta selanjutnya, fakta bahwa anak sulung lebih mungkin menjadi CEO. Saya setuju dengan pernyataan ini karena anak pertama biasanya memiliki tanggung jawab yang lebih sedari kecil. Gerakan menjadi pemimpin buat adik-adiknya menjadi di pembimbing ketika adiknya butuh bantuan dan mungkin menyelesaikan masalah yang ada ada di rumahnya terkait adik-adiknya. anak pertama juga biasanya dituntut untuk lebih memahami keadaan dan mengerti kondisi keluarganya sebenarnya dibandingkan saudara yang lainnya dan saya rasa hal ini sedikit mendukung alasan mengapa anak pertama cocok untuk menjadi CEO.

Anak-anak tertua dalam keluarga biasanya memiliki kesempatan yang lebih tinggi untuk melanjutkan perguruan tinggi negeri daripada anak-anak yang lainnya mungkin karena anak pertama cenderung dijadikan tumpuan untuk kesuksesan adik-adiknya. ditemukan juga bahwa anak pertama memiliki dorongan untuk belajar dan menguasai segala hal sedangkan saudara yang lainnya hanya ingin menang dan tidak dibandingkan dengan saudaranya yang lain, khususnya anak pertama. anak pertama biasanya akan memilih karir yang berbasis academy seperti dokter pengacara atau au karir yang jelas jenjang karirnya dibandingkan dengan saudaranya yang lebih muda.

Ada sedikit fakta unik temuan dari para peneliti bahwa anak sulung memiliki risiko lebih tinggi terkena diabetes karena mereka lebih sulit menyerap gula ke dalam tubuh dan memiliki tekanan darah siang hari yang sedikit lebih tinggi. Penelitian ini dilakukan oleh journal of clinical endocrinology and metabolism di Selandia baru.  dalam jurnal ini juga dituliskan bahwa anak pertama atau anak tertua biasanya lebih tinggi dan lebih kurus daripada anak-anak yang lahir setelah mereka.

Fakta lain menunjukkan dalam penelitian cornel anak sulung akan menghabiskan rata-rata 20 hingga 30 menit lebih banyak sehari bersama ibu dan ayah daripada yang lahir setelah mereka ini menunjukkan bahwa anak pertama merupakan anak favorit.  Menurut ilmuwan universitas Washington di santa Louis telah menemukan bahwa anak sulung umumnya lebih kreatif daripada adik mereka. ada temuan lain yang mengatakan bahwa anak sulung yang wanita itu biasanya lebih sedikit suka memerintah dan lebih bossy  daripada anak sulung laki-laki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *