Profil dan Fakta Menarik Katy Perry, Penyanyi Profesional Asal California

Profil dan Fakta Menarik Katy Perry, Penyanyi Profesional Asal California

Katheryn Elizabeth Hudson atau yang akrab disapa oleh publik dengan nama Katy Perry ini lahir pada tanggal 25 Oktober 1984 di Santa Barbara California, Katy merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, dan juri televisi di Amerika Serikat.  Katy Perry mengawali karir bernyanyinya sejak kecil, ia sering bernyanyi di gereja bersama dengan teman-teman lainnya. Setelah itu, ia memutuskan untuk lebih fokus bernyanyi dan mengejar karir musik gospel saat remaja. Katy menandatangani kontrak untuk pertama kalinya dengan Red Hill Records dan merilis sebuah album studio debutnya dengan nama panggung Katy Hudson pada tahun 2001, namun sangat disayangkan album ini kurang sukses dan belum bisa menembus pasar internasional secara umum.

Tahun 2002 Katy memutuskan untuk pindah ke Los Angeles untuk memulai karirnya lagi dan lebih fokus mendalami musiknya. Katy juga secara komersil berpindah agensi dari manajemen sebelumnya, setelah bergabung dengan produser Dr. Luke dan Max Martin, nama Katy Perry menjadi nama panggung yang akan ia gunakan kedepannya. Katy secara resmi menandatangani kontrak rekaman dengan Capitol Records pada April 2007. Katy Perry’s Profile

Tahun 2008 menjadi tahun dimana Katy merilis album keduanya “One Of The Boys” sebuah rekaman musik bergenre Pop Rock yang berisikan lagu nomr satu Amerika yang dirasa kontroversi, seperti I Kissed A Girl dan Hot and Cold. Selanjutnya, Katy berhasil menciptkan beberapa album yang laku keras di pasaran, seperti album Teenage Dream di tahun 2010 yang menghasilkan lima single dan berhasil masuk Billboar Hot 100 serta memuncaki tangga lagu di California dan negara lain. Tahun 2013 terinsipirasi dari kasus percerainnya, Katy mengeluarkan album Prism yang menggabungkan genre Pop dan tarian bersama dengan tema refleksi diri, kehidupan sehari-hari dan hubungan. Dengan diisi video musik untuk lagu-lagu pemuncak tangga lagu, seperti: Roar dan Dark Horse. Atas pencapaiannya di album ini, Katy menjadi artis pertama yang memiliki beberapa video yang mencapai total satu miliar penayangan di Vevo atau YouTube.

Di media sosial, Katy berhasil melampaui jumlah pengikut Intagram Justin Bieber pada tahun 2013, ia juga memenangkan Guinness World Record 2015 untuk sebagian besar artis dengan jumlah pengikut terbanyak di Twitter serta menjadi orang pertama yang berhasil mendapatkan 100 juta pengikut di situs tersebut pada bulan Juni 2017. Tercatat terdapat 281 Juta pengikut Katy Perry yang tergabung dalam Facebook, Instagram, dan Twitter, menjadikannya sebagai musisi kelima yang paling banyak diikuti di media sosial. Juni 2017, Time mencantumkan nama Katy Perry diantara 25 orang paling berpengaruh di internet.

Tahun 2011 dan 2012 lalu, Forbes menempatan Katy pada posisi ketiga dan kelima dalam daftar wanita berpenghasilan paling tinggi dalam bidang musik, dengan total pendapatan sekitar $44 juta dan $45 juta. Terakhir di tahun 2019, Katy menempati posisi ke empat pada daftar wanita dengan bayaran tertinggi dalam musik berjumlah $57,5 juta. Majalah Time sepakat untuk menempatkannya sebagai musisi berpenghasilan tertinggi dalam dekade tersebut. Fun Facts About Katy Perry

Katy pernah ditempatkan di nomor satu pada Maxim Hot 100 sebagai wanita tercantik di dunia, dengan editor Joe Levy sebagai seorang pengamatnya. Busana panggung yang Katy kenakan juga kerap kali menarik perhatian publik, ia kerap menggabungkan warna-warna cerah dengan tema yang selalu berhubungan dengan makanan. Vogue mendeskripsikan Katy sebagai sosok yang tidak pernah bisa menghindari hal-hal yang keterlaluan atau ekstrim di dunia manapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *