Jas Hujan Sekali Pakai Dulu vs Sekarang

Jas hujan sekali pakai. Pernah nggak sih sobat Ibex mendengar kata atau istilah tersebut? Jas hujan sekali pakai pasti sudah terdengar tidak asing dong di telinga kita. Yup, Jas hujan sekali pakai atau yang biasa kita kenal dengan sebutan jas hujan kresek atau jas hujan tukang becak. 

Jas hujan sekali pakai atau jas hujan kresek yang mudah sekali ditemukan keberadaanya di pasaran ini, sekarang mulai eksis loh sobat Ibex. Berbeda dengan dulu yang jika menyebut nama jas hujan kresek orang-orang biasanya akan langsung berkata “oh jas hujan tukang becak itu”. Dan orang-orang enggan untuk membeli nya atau bahkan untuk memakainya. Sekarang, orang-orang mulai menyukai dan mulai mengakui keberadaan dari jas hujan ini. Hal ini dikarenakan jas hujan ini dinilai lebih praktis dan lebih simpel dibandingkan jas hujan lainnya. 

Dulu jas hujan tersebut dihindari karena hanya tersedia varian model ponco lengan saja. Dan model ponco lengan tersebut dinilai kurang efektif dalam melindungi diri dari hujan saat berkendara motor. Namun sekarang, seiring perkembangan zaman jas hujan ini telah tersedia dalam berbagai varian model loh sobat Ibex. Varian model tersebut diantaranya, jaket celana dan jaket rok. Sehingga hal ini membuat jas hujan inii semakin disukai oleh banyak orang. 

Dulu jas hujan yang identik dengan tukang becak ini, biasanya hanya digunakan oleh bapak-bapak tukang becak saja. Tetapi sekarang jas hujan ini sudah beralih fungsi. Bukan hanya dipakai oleh tukang becak saja, sekarang jas hujan sekali pakai sudah mulai digunakan oleh para pejalan kaki, pengendara sepeda motor, dan bahkan para pesepeda.  Bahkan ini sudah naik gengsi, karena sudah masuk di club-club gowes loh sobat Ibex. 

Dulu jas hujan sekali pakai hanya tersedia dua varian warna saja, tapi sekarang jas hujan ini sudah tersedia dalam berbagai warna. Bahkan sekarang sudah dilengkapi dengan karet elastis yang ada di pergelangan tangan loh sobat Ibex. Karet elastis ini berfungsi untuk menghalau air hujan agar tidak masuk kedalam badan. Sehingga badan akan tetap aman dari basah walau hujan menerjang. Selain itu jas hujan sekali pakai sekarang ini sifatnya lebih fleksibel. Sehingga lebih nyaman untuk digunakan. 

Nahh, jadi gimana nih sobat Ibex? Udah tau belum perbedaan jas hujan sekali pakai pada jaman dulu dan jaman sekarang? pasti udah dong ya. Yang terpenting jangan sampai lupa untuk membawa jas hujan yah sobat Ibex.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *