Ini pesan bambang sunarwibowo Perihal libur natal & tahun baru

Menyikapi perihal libur natal dan tahun baru , sekretaris utama BIN  Komjen Pol Bambang Sunarwibowo menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Ia mengatakan, klaster-klaster baru penularan COVID-19 harus dihindari dengan mematuhi protokol kesehatan khususnya di masa libur akhir tahun ini. Meski, libur akhir tahun ini telah dipangkas oleh pemerintah.

“Akhir dari liburan tahun ini telah dipangkas oleh pemerintah, untuk mengantisipasi gelombang dalam kasus ini. Ini berarti bahwa masyarakat juga berjalan untuk mematuhi protokol kesehatan meskipun akhir dari liburan tahun ini dipangkas,” kata Pol Bambang. Komisaris Sunarwibowo dalam pernyataan tertulisnya pada hari Rabu, 23 Desember 2020.

Komjen Bambang Snarwibowo mengatakan Bin telah mendeteksi awal ancaman cluster baru pada liburan akhir tahun. Bambang mengingatkan bahwa kelompok baru penularan Covid-19 ada beberapa yang perlu diantisipasi seperti cluster atraksi wisata kepada cluster keluarga.

Jenderal tiga bintang ini tercermin pada hari libur panjang Nabi Maulid Muhammad di mana lonjakan kasus Covid-19 cukup tinggi berdasarkan catatan satuan tugas Covid-19.

“Cluster-Clusters dari tempat-tempat wisata, cluster dalam transportasi, cluster keluarga harus menjadi perhatian khusus. Berhati-hatilah dan jaga keluarga Anda,” katanya.

Selanjutnya, Bambang meminta publik untuk terus menerapkan protokol kesehatan dengan 3m (menjaga jarak, mencuci tangan, dan menggunakan topeng). Bambang berharap bahwa orang-orang yang menikmati liburan akhir tahun, tetap aman dari transmisi Covid-19.

“Kunci utamanya adalah menerapkan 3m. Meskipun ini adalah liburan tetapi masih harus aman, Anda harus menjaga diri. Ini adalah cara kami untuk memecahkan rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *