Hindari Jasa Kontraktor di Jakarta ini Agar Tidak Kecewa saat Membangun Rumah Impian

kontraktor di Jakarta

Tidak selamanya menggunakan jasa kontraktor di Jakarta akan selalu mendapatkan keuntungan. Apabila tidak jeli dalam memilih bukannya untung tapi malah buntung karena bekerja sama dengan jasa kontraktor bodong.

Jasa kontraktor bodong ini sangatlah merugikan, bukan hanya masalah financial tapi juga dari segi bangunan. Oleh karena itu wajib bagi anda untuk menghindari jasa kontraktor abal-abal ini.

Tapi bagaimana cara membedakan jasa kontraktor professional dan bodong? Nah, berikut ini kami akan berikan sedikit informasi tentang jasa kontraktor yang harus anda hindari agar tidak merugi dan kecewa.

Ciri-ciri Jasa Kontraktor Nakal

Memiliki Subkontraktor

Ciri pertama jasa kontraktor nakal adalah memiliki subkontraktor. Ketika sudah menandatangani kontrak perjanjian dengan satu kontraktor tentu anda sudah memiliki kewajiban untuk melakukan pembayaran dana.

Dengan adanya pelimpahan dari kontraktor utama ke subkontraktor biasanya anda akan diminta dana tambahan. Dana tambahan tersebut akan diberikan kepada jasa yang dilakukan oleh subkontraktor tersebut.

Namun kepemilikan subkontraktor tidak selalu hal yang buruk. Ada kalanya jasa kontraktor melimpahkan proyek kepada kontraktor lain yang lebih ahli dan professional dalam bidang tersebut.

Tidak Membuat Surat Perjanjian Kerja

Seperti yang kita ketahui bahwa perjanjian lisan tidak memiliki kekuatan hukum. Oleh karena itu, penting sekali untuk membuat surat perjanjian agar tidak menimbulkan kesalahpahaman di lain hari.

Dengan tidak dibuatkannya surat perjanjian anda patut waspada dengan jasa kontraktor yang akan anda ajak untuk bekerjasama.

Contoh tindak kecurangan yang dapat dilakukan dengan tidak adanya surat perjanjian kerja adalah masalah pembayaran material. Jika kontraktor tidak menyerahkan lien release, besar kemungkinan pihak vendor akan tetap menagih biaya material kepada anda.

Portofolio Hasil Pekerjaan Buruk

Seperti yang tahu bahwa setiap jasa kontraktor memiliki portofolio hasil pekerjaan dari setiap proyek yang telah diselesaikan. Hasil pekerjaan yang buruk tentu juga memiliki portofolio yang buruk.

Ciri-ciri jasa kontraktor di Jakarta yang buruk biasanya molor dalam waktu pengerjaan sehingga bangunan tidak kunjung jadi. Hal tersebut tentu sangat merugikan baik dalam hal financial maupun waktu.

Untuk mendapatkan informasi lebih mengenai portofolio dari satu jasa kontraktor, anda dapat langsung mengonfirmasi kepada klien terdahulu yang telah ditangani proyeknya.

Demikian ulasan singkat tentang beberapa ciri jasa kontraktor yang buruk sehingga mampu menimbulkan kerugian waktu maupun material. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *