Langkah Tepat Menghalangi Jalan Masuk Basuh Piring Tersumbat

RumahCom – Paling kesal bila Saluran Air Tersumbat, khususnya Saluran Cuci Piring mampet. Selain aroma sekitar bak menjadi tak sedap, Anda pun harus membersihkan pipa sambungannya yang pastinya sungguh kotor.

Ada rasa jijik, tetapi mau tak ingin Anda harus segera menuntaskan masalahnya. Jika tak ingin hal itu terjadi, biasakan memperlakukan bak cuci piring seperti berikut ini.

Selalu buah sisa makanan ke dalam kawasan sampah. Sekecil apa pun sisa makanan, tetap saja berisiko menyumbat kanal air, khususnya kalau sisa kuliner tersebut mengandung santan dan minyak yang justru malah menggumpal jika terkena air cuek.

Saluran Cuci Piring Mampet

Langkah Tepat Mencegah Saluran Cuci Piring Tersumbat

Jangan buang sembarang kuah sisa kuliner ke dalam kolam basuh piring. Jenis kuah kuliner yang mengandung santan dan minyak termasuk bekas mentega dan butter akan gampang menggumpal jika terendam air acuh taacuh.

Kaprikornus, saat Anda membuangnya ke dalam susukan air, di area pipa yang datar sisa kuah ini akan bercampur dengan air dan menjadikan sumbatan.

Buang sisa kuah ke dalam kaleng lalu tutup rapat dan buanglah ke tempat sampah.

Jangan buang sisa adonan vla puding, saus pasta, dan kocokan telur mentah ke bak cuci piring. Jika masih ada yang melekat pada piring atau mangkuk, usap dengan tisu kemudian buang tisunya.

Klik : Tukang Saluran Air Mapet di Medan

Sisa adonan yang terbuat dari tepung seperti ini cenderung menggumpal kalau terkena air hangat, sehingga menjadikan sumbatan saat Anda membilas bak cuci piring dengan air panas.

Jangan biarkan sisa busa sabun menggenang di kolam. Masih adanya busa menandakan kotoran tak sepenuhnya mengalir.

Gelontorkan sisa sabun dengan menyiram kolam cuci piring dengan air hal ini juga menghalangi sisa sabun menempel di dalam pipa akses air yang berisiko mengakibatkan salurannya tersumbat.

Bilas bak cuci piring dengan air hangat untuk membersihkan sisa minyak di permukaan kolam. Sisa minyak tak hanya mengakibatkan bak basuh menjadi kusam, tapi juga memanggil timbulnya basil dan basil penyebab diare.

Asbak dan bekas lilin semestinya tidak asal dibersihkan di bak basuh. Sisa debu rokok dan lilin akan menggumpal bila terendam air dingin.

Bersihkan bekas lilin yang masih padat di luar kolam cuci dan buanglah ke tempat sampah, sesudah itu barulah Anda mampu mencuci daerah lilin dan asbak tersebut.

Foto : Pixabay

 

Jasa Tukang Saluran Air Mampet di Medan

Telp : 0852-7013-1713