Tips Menanggulangi Saluran Air Mampet

Sering membuang sampah pada terusan air, sehingga menjadikan saluran air tersebut tersumbat, jangan panik. Berikut kiat menanggulangi terusan air mampet, dikutip dari pipaku.com :

Tips Mengatasi Saluran Air Mampet

1. Saluran Air Tersumbat Sebagian

Tips Mengatasi Saluran Air MampetGambar : http://ibuwe.com Untuk melancarkan kembali jalan masuk air kamar mandi yang tersumbat sebagian, anda mampu menggunakan soda api. Soda api digunakan alasannya bersifat basa dan mampu merusak sampah-sampah di got air.

Jangan lupa untuk menentukan soda api khusus untuk membersihkan susukan air, bukan untuk membersihkan cat (bisa dilihat di kemasan/tanyakan pada penjualnya). sama juga dalam penanganan duduk perkara WC mampet.

Langkah-langkah penggunaannya adalah sebagai berikut :

  • Siapkan soda api seperlunya. Soda api ini bisa anda beli di toko bangunan, berupa cair atau abu dengan harga yang berlawanan-beda sesuai kemasannya.
  • Gunakan masker dan sarung tangan plastik (mampu memakai kresek) untuk menghindari efek yang tidak diharapkan apabila kulit terkena soda api
  • Masukkan soda api ke dalam suatu bejana kering
  • Masukkan air panas seperlunya. Ini memiliki kegunaan untuk mempercepat proses pelarutan soda api abu.
  • Kemudian aduk supaya abu soda api tercampur dengan air panas
  • Siramkan cairan ini ke dalam lobang akses pipa air
  • Biasanya akan terdengar bunyi mirip gemuruh
  • Jangan gunakan akses air dahulu semoga soda api mampu bekerja lebih maksimal

Sebagai catatan :

Sebaiknya langkah-langkah di atas dilakukan pada malam hari ketika jalan masuk air tidak digunakan. Tambahkan cairan cuka ke dalam jalan masuk untuk menciptakan sebuah efek dorongan yang cukup kuat.

Apabila cara ini tidak bisa menolong, cobalah saban hari untuk menyiram saluran dengan satu baskom besar air sekaligus untuk mendorong kotoran keluar dengan perlahan.

CATATAN:

Jangan memakai soda api bila susukan air / Wc mampet tersumbat penuh atau tidak mampu lancar sama sekali alasannya akan memperbesar dilema anda sebab soda api tidak mampu keluar sehingga soda api masih ada di dalam saluran air / wc, maka pipa kanal akan menjadi rusak

 

2. Saluran Air Tersumbat Penuh

Saluran air anda tersumbat atau penuh solusinya mampu juga dengan membongkar kembali kanal pipa terusan air atau menggunakan besi/kawat di rumah anda dan mengeluarkan semua kotoran yang ada di dalamnya. Biasanya, kotoran-kotoran ini berkumpul di belokan dan sambungan jalan masuk pipa air.

 

Saluran Air Mampet, Jangan gundah!!!…

Jasa Tukang Saluran Air Mampet di Medan

Telp : 0852-7013-1713