Abaikan Sedot Wc, Toilet Umum Di China Meledak

Jangan pernah anggap remeh kalau saptic tank di rumah atau Toilet Umum tak sarat -penuh. Tempat ini letaknya tersembunyi dan kadang tidak dilengkapi dengan kanal udara yang dapat menimbulkan mengumpulnya gas metan.

Tidak jarang kita lupa untuk membersihkan atau mengatur keadaan saptic tank tersebut. Meski fungsinya sangat penting, sering kali saptic tank tersebut dibiarkan begitu saja. Seharusnya pembersihan dan perawatan juga perlu dilakukan demi menjaga lingkungan sekitar.

Jasa Tukang Sedot WC di Medan 085296308515

Toilet UmumSeperti diberitakan viva.co.id sebuah kawasan di tempat Yulin, China, terlalu menilai remeh hal tersebut. Tidak ada satu pun orang yang akan membersihkan toilet lazim yang berada disana. Alhasil peristiwa naas pun harus terjadi.

Sebuah toilet di Yulin datang-datang meledak. Penyebabnya alasannya septic tank toilet tersebut tidak pernah dikuras. Akibat dari kejadian ini 1 orang tewas dan 7 orang lainnya mengalami luka.

Selain mengkonsumsi korban jiwa, insiden memilukan itu juga menjadikan satu mobil hancur. Dilihat dari keadaan kendaraan beroda empat yang rusak parah, ledakan tersebut tampaknya sangat berpengaruh.

Sementara itu menurut petugas yang mengatasi kasus ini, septic tank yang tidak dikuras akan menimbulkan kotoran menumpuk. Bercampurnya gas metana, hidrogen sulfida, dan ammonia memicu terjadinya ledakan.

Sebaiknya septic tank dikuras dalam jangka dua tahun sekali. Menguras septic tank tak hanya untuk membersihkan toilet namun juga meminimalkan resiko pencemaran lingkungan.