4 Keuntungan Memelihara Kucing

keuntungan memelihara kucing

Membahas tentang kucing pasti akan sangat menarik dan tidak ada habisnya. Ya, selain kucing memiliki wajah yang imut, kucing juga hewan peliharaan yang lucu. Namun, tahukah Anda keuntungan-keuntungan apa saja yang bisa Anda dapatkan ketika memelihara kucing? Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

1. Menjadi Sahabat di Rumah

Tahukah Anda saat kucing dirawat dengan penuh kasih sayang, kucing itu pun seolah juga membalas kasih sayang yang Anda berikan. Di samping itu, kucing juga bisa menjadi layaknya sahabat Anda sungguhan. Bahkan terkadang kucing dapat dijadikan tempat curhat yang tepat dibandingkan manusia. 

Saat Anda mencurahkan perasaan Anda sembari mengelus kucing, seolah ia dapat memahami perasaan Anda dan mendengarkan dengan baik, sehingga tidak heran jika Anda menemui seseorang yang sangat galau saat kucingnya mati, hal itu karena sama halnya kehilangan sahabatnya di rumah.

2. Membantu Menghilangkan Rasa Stres

Kucing sering sekali menunjukkan tingkahnya yang konyol. Orang-orang biasanya akan merasa bahagia dan tertawa senang saat melihat kucing peliharaannya melakukan sesuatu yang lucu. Maka tidak heran jika aksi yang dilakukan kucing tersebut dapat menghibur Anda sebagai sang pemilik kucing.

3. Menumbuhkan Rasa Kepedulian Terhadap Sesama Makhluk Hidup

Memelihara kucing dipercaya dapat menumbuhkan rasa kepedulian Anda terhadap sesama makhluk hidup. Saat Anda memelihara kucing Anda akan peduli dan merawatnya, seperti memberi makan, memandikan, membersihkan kotoran, dan lain sebagainya.

4. Meningkatkan Kesehatan Jantung Sang Pemilik

Saat Anda memelihara kucing, Anda akan memiliki kegiatan bersama kucing tersebut. Saat Anda mengelus dan membelai kucing, hal itu akan memberikan efek positif ke dalam diri  Anda. Salah satu efek positifnya adalah dapat menurunkan risiko serangan jantung pada diri Anda lho.

Di atas tadi sudah dijabarkan tentang 4 keuntungan memelihara kucing ya. Nah untuk Anda yang ingin memelihara kucing, Kami menyarankan untuk mengadopsi kucing di Humane Society. 

Pada laman https://adhdmalta.org dijelaskan bahwa jika Anda mengadopsi di Humane Society, Anda bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah dibandingkan di tempat yang lain. Selain itu, di sana juga banyak pilihan yang bisa Anda sesuaikan dengan yang Anda suka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *