Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memilih Bed Rumah Sakit Untuk Home Care

bed rumah sakit

bed rumah sakit elektrik

Pada zaman dahulu, bed rumah sakit hanya dapat digunakan untuk kebutuhan di rumah sakit saja. Berbeda dengan saat ini, dimana bed rumah sakit sudah biasa digunakan untuk kebutuhan home care yang memungkinkan pasien untuk melakukan perawatan pemulihan dari penyakit di rumah. Dengan melakukan perawatan dirumah, pasien akan menjadi lebih nyaman sehingga pemulihan pasien juga akan semakin lebih cepat.

Memiliki bed rumah sakit untuk kebutuhan home care juga sangat memudahkan perawat dalam melakukan perawatan. Salah satu jenis bed rumah sakit yaitu bed rumah sakit elektrik, memiliki jumlah engsel yang tersebar di seluruh tempat tidur, hal ini memungkinkan pasien untuk dapat menggunakannya berbaring di berbagai tempat tidur dengan sudut yang berbeda – beda. Pemindahan pasien dari bed rumah sakit ke kursi roda atau perangkat lain akan jauh lebih mudah daripada dari tempat tidur biasanya. 

Karena ini merupakan pembelian yang signifikan, kita perlu mengerti terlebih dahulu mengenai tipe dan model yang berbeda – beda, serta fungsi yang tersedia pada bed rumah sakit. Dengan begitu anda akan memilih bed rumah sakit yang tepat dan dibutuhkan oleh anda atau orang tercinta anda. Di bawah ini kita akan membagikan mengenai beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum memilih bed rumah sakit untuk kebutuhan perawatan home care anda. Simaklah penjelasannya berikut ini !

  1. Berapa lama bed rumah sakit ini akan digunakan ?

Pertama – tama, ketika kita akan membeli bed rumah sakit, penting bagi kita untuk memahami berapa lama kira – kira pasien atau penggunanya akan menggunakan bed rumah sakit tersebut. Jika anda atau orang tercinta anda membutuhkan bed rumah sakit yang digunakan dalam jangka waktu lama, maka memilih bed rumah sakit elektrik dapat menjadi pilihan yang tepat karena dapat memberikan kenyamanan ketika digunakan dan kemudahan ketika akan memindahkan pasien. Walaupun harga bed rumah sakit jenis ini jauh lebih mahal, tetapi harga tersebut sebanding dengan fitur – fitur yang tersedia di tempat tidur rumah sakit ini.

Apabila bed rumah sakit ini dibutuhkan untuk jangka waktu yang lebih singkat seperti untuk kebutuhan penyembuhan, bed rumah sakit semi elektrik akan lebih cocok untuk digunakan. Tipe bed rumah sakit ini memiliki kontrol listrik agar pasien dapat berbaring dan tetap memiliki engkol manual yang dapat digunakan untuk menaikkan atau menurunkan tempat tidur. Harganya juga jauh lebih ekonomis dibandingkan dengan bed rumah sakit elektrik.

  1. Posisi tempat tidur

Setiap pasien tentunya memiliki keadaannya masing – masing yang berbeda – beda. Contohnya saja pasien yang baru saja melakukan operasi pada bagian kakinya, tentunya membutuhkan posisi tidur yang berbeda dari posisi biasanya. Posisi ini perlu disesuaikan dengan keadaan pasien, dengan begitu pemulihan dapat berjalan dengan lancar dan cepat. Maka dari itu posisi tempat tidur merupakan bagian penting yang perlu anda perhatikan. Tidak semua bed rumah sakit dapat mensupport posisi tempat tidur tertentu, maka dari itu anda perlu memilih bed rumah sakit yang menyediakan posisi yang sesuai dengan kebutuhan anda.

  1. Perakitan dan garansi

Melakukan perakitan bed rumah sakit sendiri merupakan hal yang merepotkan dan dapat membuat frustasi. Biasanya beberapa pemasok bed rumah sakit akan menyediakan layanan pemasangan dan garansi dengan harga yang sedikit lebih mahal. Dengan adanya layanan ini, pemasangan akan dilakukan dengan lebih cepat dan aman. Penting pula memastikan produsen bed rumah sakit menyediakan garansi. Adanya garansi ini menjadi cara untuk memastikan bahwa terdapat kualitas yang terpercaya dan apabila terjadi kesalahan, anda tidak perlu memerlukan biaya tambahan lagi karena adanya garansi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *