Hal – Hal Penting Yang Perlu Anda Ketahui Mengenai Paving Block Rumput

paving block rumput

paving block rumput

Paving Block tidak hanya terkenal akan bentuknya yang rapi ketika di pasang di tanah, tetapi juga bentuknya yang jauh lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan penggunaan cor atau aspal. Paving block sendiri terdiri dari berbagai macam jenis, salah satunya adalah paving block rumput. Paving block rumput ini merupakan paving block yang didesain memiliki lubang ditengahnya yang digunakan sebagai tempat tumbuh rumput. Adanya rumput ini selain dapat memberikan kesan segar pada paving block juga digunakan untuk mempertahankan kandungan air tanah yang ada pada tanah. Masih ada banyak sekali manfaat penggunaan paving block rumput. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai hal – hal penting yang perlu anda ketahui mengenai paving block rumput. Simaklah penjelasannya berikut ini :

Dimana kita dapat menggunakan paving block rumput ?

Pengerasan jalan yang dilakukan dengan menggunakan paving block dapat mencegah adanya kerusakan jalan yang disebabkan oleh banjir. Hal ini karena air dapat dengan lancar masuk ke dalam tanah. Tidak jarang orang menggunakan paving block dengan ketebalan material yang signifikan untuk area – area yang biasanya dilalui mobil dan truk. Begitu juga dengan paving block rumput, paving ini sering dipasang di daerah – daerah yang cenderung terkumpul air. Apabila anda tidak memiliki tempat parkir, tetapi tetap menyukai gagasan untuk menggunakan paving block rumput, anda dapat menggunakan paving block rumput ini di teras atau halaman rumah anda. Selain dapat mempercantik teras atau halaman rumah anda, penggunaan paving block rumput ini juga akan memberikan kesan yang segar dan asri.

Mengapa paving block rumput pilihan yang tepat ?

Bukan hanya bagus untuk digunakan sebagai pencegahan banjir, paving block rumput ini juga sangat ramah lingkungan. Paving ini memungkinkan air hujan dapat menyusup ke dalam tanah dengan baik. Pemasangan paving ini membutuhkan drainase yang tepat untuk dapat memiliki hasil yang maksimal. Untuk dapat memasang paving block rumput dengan baik, anda perlu menambahkan lapisan kerikil yang dipadatkan dibawahnya. Hal tersebut perlu dilakukan agar air dapat mengalir dengan baik. Perlu diingat juga bahwa pemasangan paving block rumput ini lebih baik dipasang di area yang tidak memiliki lalu lintas kendaraan dalam jumlah besar, seperti contohnya pada jalan yang digunakan untuk lalu lintas sehari – hari oleh banyak kendaraan. Hal ini karena lalu lintas yang padat dapat merobek rumput yang ada pada paving. Apabila hal tersebut terjadi, permukaannya akan berakhir dengan tanah yang dapat membuatnya menjadi licin ketika dilewati.

Cara kreatif untuk mempercantik paving block rumput ketika dipasang

Banyak sekali cara yang dapat anda lakukan untuk mempercantik paving block rumput ketika dipasang, salah satunya adalah dengan menyusunnya sesuai dengan pola. Dari kisi kotak – kotak hingga anyaman keranjang dapat anda pilih. Anda dapat memilih pola pemasangan yang sesuai dengan selera dan keinginan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *