3 Cara Yang Dapat Anda Lakukan Untuk Mengusir Hama

jasa pest control

jasa pest control

Adanya hama di rumah kita atau dibangunan usaha kita tentunya sangat mengganggu dan dapat memberikan kerugian yang sangat besar pada kehidupan sehari – hari manusia. Maka dari itu, tidak mengherankan jika keberadaan hama – hama tersebut sangat tidak diinginkan. Hama sendiri terbagi menjadi beberapa jenis yang berbeda – beda, mulai dari hama serangga hingga hewan pengerat yang penanganannya juga berbeda – beda sesuai dengan jenisnya.

Populasi hama dan penyebarannya pun selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya, sehingga tidak hanya menyerang daerah pertanian, kini hama pun dapat menyerang di daerah perumahan atau gedung – gedung usaha. Apabila pengendalian hama tidak dilakukan dengan tepat, hama – hama tersebut kemungkinan akan dapat kembali menyerang kapan saja dalam jumlah yang besar. Apabila anda berencana untuk mengusir hama – hama yang ada di rumah atau gedung usaha anda, berikut ini terdapat beberapa cara yang dapat anda lakukan :

1. Menggunakan Bahan Kimia

Beberapa bahan kimia yang dapat anda gunakan untuk mengusir hama diantaranya seperti kapur barus, pestisida, dan racun tikus. Penggunaan bahan kimia ini biasanya dilakukan jika jumlah hama yang menyerang sudah terlalu banyak dan juga sedikit susah pengendaliannya. Biasanya bahan – bahan kimia tersebut dapat dengan mudah anda temukan di toko pertanian atau toko bahan kimia. Jenis bahan kimia yang dijual pun berbeda – beda tergantung dari jenis hama yang akan diusir. Namun, penggunaan bahan kimia ini harus dilakukan dengan hati – hati agar manusia yang berada disekitarnya tidak terkena efek sampingnya. Selalu ingat untuk menggunakannya sesuai dengan petunjuk penggunaan.

2. Menggunakan Bahan Alami

Penggunaan bahan alami memiliki manfaat yang beraneka ragam, selain lebih aman untuk digunakan, bahan – bahan ini dapat dengan mudah didapatkan di dapur. Contohnya saja seperti bubuk kopi, merica, dan minyak peppermint. Bahan – bahan tersebut dapat anda taburkan pada daerah – daerah tempat tikus bersarang,dengan aromanya yang sangat tajam, tikus – tikus akan menghindari tempat tersebut. Contoh lainnya adalah anda dapat menggunakan daun salam, bubuk merica, dan kemangi untuk mengusir hama rayap. Anda dapat menghaluskan bahan – bahan tersebut dan mencampurnya dengan air. Setelah itu, semprotkan pada tempat – tempat yang biasanya dihinggapi rayap.

3. Menggunakan Jasa Pest Control

Cara lain yang dapat anda lakukan untuk membasmi rayap adalah dengan menggunakan jasa pest control. Di era yang semakin modern ini, sudah banyak sekali fasilitas yang semakin memudahkan manusia, salah satunya dalah jasa pest control ini. Jasa pest control ini dapat menjadi pilihan bagi anda yang tidak memiliki cukup waktu maupun tenaga untuk menangani hama – hama yang ada di rumah anda. Selain dapat menghemat waktu dan tenaga, penggunaan jasa pest control juga terpercaya lebih efektif dibandingkan dengan melakukan pengusiran hama secara mandiri. Hal ini karena jasa pest control memiliki orang – orang yang telah berpengalaman pada bidang ini sekaligus dilengkapi dengan alat – alat yang lebih canggih pula. Jadi, dapat dipastikan hasil kerjanya sangat memuaskan dalam mengusir hama hingga tuntas.

Selain menggunakan ketiga cara – cara tersebut, hal penting yang perlu untuk selalu anda lakukan adalah menjaga kebersihan dan kerapian rumah anda. Karena percuma saja jika sudah dilakukan pengusiran hama, namun rumah anda tetap saja kotor dan berantakan. Dapat kita ketahui sendiri jika hama – hama sangat suka dengan lingkungan yang kotor dan juga tidak rapi. Maka dari itu, jagalah selalu kebersihan dan kerapian rumah anda agar hama- hama tidak datang kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *