Tips Memilih Font yang Tepat untuk Design Baju Kamu

Tips Memilih Font yang Tepat untuk Design Baju Kamu

Membuat produk berbahan dasar tekstil dengan desain sendiri merupakan sesuatu yang kini bisa dengan mudah kamu lakukan. Dengan bantuan jasa print kain kamu sudah bisa membuat produk dengan brand kamu sendiri.

Hadirnya teknologi digital printing yang memungkinkan kita membuat desain grafis untuk dituangkan pada berbagai jenis kain, membuat banyak pelaku usaha yang mulai melirik bisnis ini.

Ada banyak produk yang bisa dibuat dengan bahan tekstil terutama produk-produk fashion seperti baju. Peluang usaha ini tentunya sangat cocok bagi kaum muda, karena banyak anak muda yang bisa menguasai teknologi dengan mudah.

Tentunya membuat desain grafis yang nantinya dicetak pada kain dan dibuat suatu produk cocok untuk dikerjakan oleh kaum milineal, hal tersebut terlihat dari banyaknya anak muda yang terjun dalam dunia ini dan tidak sedikit pula yang bahkan meraup omset besar dan sukses di usia muda.

Dalam membuat desain grafis untuk produk kamu misalnya baju, tentunya kamu harus memiliki desain yang memiliki potensi untuk diminati pembeli. Dengan begitu produk yang kamu jual bisa laris manis.

Salah satu hal yang tidak kalah penting untuk diperhatikan dalam desain untuk baju adalah penggunaan jenis font. Pemilihan font atau jenis tulisan yang kamu gunakan penting adanya untuk membuat produk yang kamu buat, semakin cocok font yang kamu buat dengan tema dari desain yang ingin kamu bawakan, tentunya akan menambah nilai dari produk kamu.

Berikut beberapa tips memilih font untuk desain produk fashion kamu yang bisa menjadi referensi bagi kamu.

  1. Sudut tumpul

Font yang sering digunakan pada desain-desain fashion seperti baju seringkali menggunakan font yang memiliki sudut-sudut tumpul. Font-font dengan jenis ini memiliki karakter yang terlihat santai sehingga membuat font ini banyak digunakan pada produk-produk fashion santai seperti baju kaos.

  • Jarak antar huruf yang renggang

Menggunakan tulisan denga jarak antara huruf yang satu dengan huruf yang lainnya cukup berjarak juga sering digunakan untuk desain baju. Ada banyak gaya fashion yang menggunakan cara ini, misalnya seperti desain-desain vintage, komik, dan lain sebagainya.

  • Menggunakan font yang jelas

Penggunaan font yang jelas ketika dibaca juga bisa kamu pilih, namun tentunya semua tergantung selera dari produk yang ingin kamu bawakan. Jika kamu ingin membawakan tema yang menonjol pada makna dari tulisan yang kamu bawakan, tentu saja kamu harus menggunakan font yang simpel dan terlihat jelas untuk dibaca.

Jika kamu kebingungan untuk mencari desain font yang ingin kamu gunakan pada produk kamu, tentunya kamu juga bisa mencari beberapa refernsi di internet maupun dari catalog desain yang disediakan jasa print kain  yang kamu pilih.

Menyesuaikan desain dengan berbagai hal yang ingin kamu bawakan pada produk kamu penting untuk kamu perhatikan, hal itu dapat membuat produk kamu bisa memiliki ciri khas sendiri yang tentunya dapat mengambil tempat dipasaran.

Memilih jasa print kain yang tepat juga penting untuk diperhatikan dan dipertimbangkan sesuai dengan kebutuhan yang kamu perlukan, misalnya dalam hal harga, lama proses pengerjaan, minimal pemesanan dan hal lainnya. Ada banyak jasa print kain yang bisa kamu pilih dan temukan baik didaerah kamu maupun melalui media internet. Sehingga kamu bisa membuat produk tekstil dengan desain kamu sendiri dan membuat brand mu sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *