Cara Download Lagu Berformat MP3 dari YouTube di Android Tanpa Perlu Ribet

Terdapat jutaan lagu yang telah diberikan melalui platform berbagi video YouTube. Namun, apakah dapat diunduh dalam bentuk MP3 ke perlengkapan yang anda miliki?

Berbeda dengan sejumlah tahun silam, industri musik kini ini sudah merambah ke sekian banyak macam platform digital guna mendapatkan keuntungan. Salah satunya melewati platform YouTube yang menawarkan berbagai cara monetasi.

Namun tidak dapat dipungkiri, di sisi pemakai lumayan berbeda. Masih ada cukup tidak sedikit orang yang tetap memilih guna menyimpan file lagu ke dalam smartphone androidnya, khususnya file dalam bentuk suara karena dirasakan lebih irit memori.

Dalam urusan ini, bentuk file suara yang cukup tidak sedikit digunakan ialah MPEG-1 Audio Layer 3 atau MP3. Format file ini merupakan bentuk pengodean suara yang menawarkan kompresi yang paling baik sampai-sampai file dapat mempunyai ukuran yang paling kecil.

Pertanyaannya, apakah video lagu dari YouTube dapat diunduh ke dalam bentuk ini? Jawabannya, pasti saja bisa. Bagi anda yang penasaran, sebagai berikut ulasan menyeluruh mengenai teknik untuk melakukannya.

Cara Download File Lagu Berformat MP3 dari YouTube di Android

  1. Pertama-tama, buka YouTube dan cari lagu yang bakal diunduh
  2. Setelah ketemu, klik ikon tiga titik di sebelah kanan video yang dimaksud
  3. Pada menu yang muncul, klik Share
  4. Kemudian pilih pilihan Copy Link pada menu Share Link
  5. Buka Google Chrome atau peramban lainnya dan buka alamat https://wapki.net
  6. Selanjutnya, salin link YouTube sebelumnya ke kolom “Temukan semua lagu yang kamu cari disini!” dan klik enter
  7. Jika sudah, klik tombol Download pada lalu yang sesuai lalu Convert dengan klik Download MP3 dan tunggu prosesnya
  8. Apabila prosesnya sudah selesai, maka klik tombol Save MP3
Cara Download MP3 Dari YouTube

Sebagai catatan, saat memakai layanan dari website di atas untuk mendownload lagu, kamu pun akan terganggu oleh sejumlah layanan iklan. Tapi tenang saja, bertolak belakang dengan iklan di website serupa, anda masih dapat menutupnya dengan paling mudah.

Selain dapat digunakan pada website yang sudah disebutkan, anda pun dapat menggunakan teknik di atas untuk website converter atau tempat download lagu yang bersumber dari YouTube, pasti saja dengan penempatan tombol dan nama yang seringkali berbeda.

Namun terdapat satu urusan yang paling perlu diperhatikan. Meskipun mendownload video YouTube ke MP3 sangat gampang untuk dilakukan, anda perlu arif untuk menggunakannya, lagipula lagu-lagu sah di platform YouTube juga dibentengi oleh undang-undang hak cipta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *