Barcelona Siap Lepas Messi dengan Harga Segini

Barcelona Siap Lepas Messi dengan Harga Segini

Manajemen Barcelona pada akhirnya ikhlas melepaskan Lionel Messi pada transfer bursa musim panas 2020. Namun, manajemen Barcelona baru ingin melepaskan Messi, seandainya ada club yang ingin membayar klausul lepas pemain sepak bola 33 tahun itu.

Sekarang ini, La Pulga -julukan Messi- mempunyai klausul lepas capai 700 juta euro atau kira-kira Rp12,2 triliun! Di tengah-tengah krisis keuangan yang menempa dunia dampak wabah virus corona, ditambahkan lagi peraturan keras Financial Fair Play (FFP) yang dibikin UEFA, membuat tim-tim kaya sekalipun susah bawa Messi ke stadion mereka masing-masing.

Inter Milan Punya Peluang Terbesar

Sekarang ini, Inter Milan dan Manchester City disebut selaku club yang paling berkesempatan memperoleh Messi. Inter dikait-kaitkan dengan Messi sebab mempunyai reputasi bagus dengan pemain Argentina yang notabene asal negara La Pulga.

Tercantum, Inter telah 48 kali memakai pemain dari Argentina. Jumlah itu adalah yang paling banyak daripada pemain asing dari negara mana juga yang pernah dipakai Nerazzuri -julukan Inter.

Luar biasanya, beberapa pemain asal Argentina itu tidak asal lewat. Mereka memberi andil mengagumkan.

Bisa dibuktikan saat Inter raih treble winner pada 2009-2010, waktu itu empat pemain dari Argentina ambil peranan. Mereka adalah situs judi bola resmi kapten Javier Zanetti, Walter Samuel, Esteban Cambiasso dan top scorer Diego Milito.

Bekas presiden Inter, Massimo Moratti, memandang Suning Grup yang notabene konsorsium yang mempunyai Nerazzurri sekarang ini, punya segudang modal untuk memperoleh Messi.

Bagaimana dengan Man City? The Citizens sekarang ini ditangani Josep Guardiola, pelatih yang sempat bekerjasama dengan Messi di Barcelona dari 2008 sampai 2012. Waktu itu, kombinasi ke-2 nya bawa Barcelona memenangi 14 piala, terhitung dua gelar Liga Champions.

Luis Figo Komentari Kepindahan Messi

Walau demikian, sama seperti yang disampaikan di atas, susah melihat team lain bisa membawa Messi sekarang ini. Pemain sepak bola legenda asal Portugal, Luis Figo, mengungkapkan hal sama. Kira-kira 20 tahun lalu, Figo membuat surprise.

Waktu itu, Figo dibawa Real Madrid dari Barcelona dengan harga 60 juta euro (Rp1 triliun). Nominal itu membuat Figo terdaftar selaku pemain paling mahal di dunia waktu itu. Pindahnya Figo sempat memetik pro-kontra, mengingat dia meninggalkan Barcelona untuk berpindah ke Madrid yang notabene pesaing abadi Blaugrana.

“Mustahil ada club yang mampu membayar klausul lepas Messi tahun ini. Saya berpikir, susah atau bahkan juga mustahil untuk club mana juga di dunia untuk membayar upah Messi. Hal yang sama berlangsung seperti waktu saya berpindah dari Barcelona ke Madrid 20 tahun kemarin,” kata Figo mencuplik dari Sportskeeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *