Tipe-Tipe Kawat Seling

Kawat Seling Stainless

Kawat seling merupakan merupakan sebuah kawat yang terbuat dari baja. Bagi anda yang bekerja di bidang industry tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya kawat seling. Salah satu jenis kawat ini banyak digunakan industry untuk membantu pekerjaannya, seperti untuk mengangkat barang-barang yang berat. Itulah sebabnya kawat seling stainless banyak dijumpai dimana-mana.

Banyak industry seperti konstruksi, perkapalan, minyak dan gas serta yang lainnya menggunakan kawat seling stainless untuk mempermudah pekerjaan mereka. Tanpa adanya kawat ini para pekerja tentu akan kesulitan dalam memindahkan barang-barang. Kawat seling sendiri memiliki karakteristik yang beragam, tergantung pada penggunaannya. Setiap jenis kawat seling memiliki fungsi dan pengaplikasin sesuai jenisnya masing-masing.

Selain kawat seling stainless, berikut beberapa tipe kawat seling yang lainnya:

  1. Kawat seling general

Kawat seling ini adalah yang paling sering digunakan oleh industry pada umumnya. Kawat seling jenis general ini masih tergolong dalam kategori kawat dengan tingkatan terendah. Karena dibandingkan dengan tipe-tipe kawat yang lainnya, kawat seling general memiliki spesifikasi yang paling rendah. Tingkat berat barang yang bisa diangkat menggunakan kawat seling ini juga terbatas. Dengan kata lain kawat tipe general ini tidak dapat mengakat barang-barang yang bobotnya terlalu berat.

  • Kawat seling elevator

Selanjutnya adalah jenis kawat seling elevator. Jenis kawat seling ini umumnya digunakan khusus untuk menngangkat lift atau elevator. Nah apabila anda memerlukan kawat seling untuk keperluan elevator manusia atau barang, maka menggunakan jenis kawat seling ini adalah pilihan yang cocok. Kawat jenis ini memiliki kekuatan yang cukup bagus, sehingga cukup kuat untuk mengangkat elevator bersam dengan muatannya. Beberapa jenis kawat elevator yang terjamin kualitasnya seperti Tokyo, Rope, Tesac dan lainnya. Kawat seling elevator dengan merk-merk berikut sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

  • Kawat seling high performance

Kawat seling yang terakhir ini merupakan jenis yang mampu mengangkat beban dengan berat yang sangat ekstrem. Kawat seling high performance adalah kawat seling yang mampu mengangkat dan memindahkan barang yang tidak bisa dilakukan oleh kawat seling tipe general. Oleh karena itu, dibandingkan tipe general, kawat seling jenis ini dirancang dengan spesifikasi yang lebih tinggi dengan dua tahap proses pembuatan, yakni perangkaian standar dan compacted. Penggunaan kawat seling ini biasanya pada crane besar di sebuah proyek atau industry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *