Tips Membersihkan Noda di Karpet yang Membandel dengan Mudah

Tips membersihkan noda di karpet akan sangat bermanfaat bagi anda. Seperti yang diketahui, karpet adalah salah satu elemen yang bisa membuat ruangan rumah anda semakin cantik.

Mempunyai karpet yang bersih dan terbebas dari noda dan bau adalah idaman bagi setiap orang. Tetapi yang jadi masalah adalah menjaga kebersihan karpet itu bukanlah sebuah perkara yang mudah.

baca juga: cuci karpet tangerang

Tips membersihkan noda di karpet

Sebagian orang biasanya lebih memilih memanfaatkan jasa pembersih karpet atau laundry untuk membersihkan karpet milik mereka. Padahal nyatanya ada beberapa tips yang bisa anda ikuti untuk membersihkan karpet anda.

Ini Dia Tips Membersihkan Noda di Karpet Paling Mudah

Benda apapun yang terjaga kebersihannya akan terlihat indah. Tak terkecuali untuk karpet yang anda miliki. Tekstur, warna, dan fungsi karpet bisa semakin terlihat saat kebersihannya terjaga. Nuansa desain interior rumah juga akan semakin kental terlihat.

Bola karpet di rumah anda terkena noda dan kotoran yang membandel. Berikut ini adalah tips yang anda ikuti untuk mengatasi semua itu dengan mudah.

kunjungi juga web tentang jasa cuci karpet tangerang

Menggunakan Sikat dan Vacuum

Anda bisa memakai sikat bila ingin menghilangkan kotoran dan debu di karpet. Sikat bagian karpet yang bernoda atau kotor. Selanjutnya, anda vacuum untuk mengambil debu dan kotoran tersebut. Hal yang paling penting adalah membersihkan karpet tersebut setiap hari agar debu dan kotoran tidak menumpuk di karpet.

Baking Soda

Salah satu bahan yang sering dipakai untuk membuat kue ini ternyata bisa jadi tips membersihkan noda di karpet. Baking soda bisa jadi solusi yang mudah juga ramah lingkungan.

Baking soda bisa menjadi bahan tepat dalam menangani masalah noda dan bau yang menempel di karpet. Caranya mudah, anda tinggal taburkan baking soda di karpet yang bernoda. Bisa juga semprotkan baking soda yang sudah dicampur dengan air panas.

Biarkan campuran tersebut kurang lebih tiga jam supaya bisa menyerap kotoran dan bau. Jika sudah kering, anda bisa menggunakan penyedot debu.

Menggunakan Cuka

Bila ingin karpet bebas noda dan bau, anda bisa menggunakan cuka. Caranya sediakan ember, cuka putih, dan kuas. Cuka bisa bekerja dengan baik dalam menghilangkan noda yang membandel di karpet.

Cara membersihkannya juga cukup mudah. Isi ember menggunakan air hangat. Tambahkan 1/4 cuka putih. Lalu semprotkan cairan tersebut ke noda yang menempel di karpet.

Anda bisa menunggu selama beberapa menit. Kemudian gosok perlahan sampai kotoran tersebut menghilang. Jangan lupa pula untuk mengeringkan karpet supaya nanti tidak bau.

Tips membersihkan noda di karpet yang membandel ini bisa dilakukan sendiri di rumah. Jadi, anda tak perlu menggunakan jasa pembersih karpet. Lebih hemat biaya, hasilnya juga bersih, bebas bau, dan aman untuk kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *