Paket Wisata Dieng, Destinasi Menarik dan Sayang untuk Dilewatkan

Paket Wisata Dieng, Destinasi Menarik dan Sayang untuk Dilewatkan
Paket Wisata Dieng, Destinasi Menarik dan Sayang untuk Dilewatkan

Jawa Tengah memiliki banyak potensi wisata yang layak dieksplorasi, seperti di daerah Wonosobo yang terkenal dengan dataran tinggi Dieng. Wonosobo yang terkenal dengan Dataran Tinggi Diengnya sering disebut sebagai negeri di atas awan. Karena letaknya di dataran tinggi, membuat saat Anda berkunjung, Anda serasa sedang berdiri di atas awan. Beragam Paket Wisata Dieng pun banyak ditawarkan untuk mengajak para wisatawan menikmati sensasi berbeda dari Dieng.

Destinasi Wajib saat Memilih Paket Wisata Dieng

Beragamnya destinasi yang bisa dikunjungi di kawasan Dieng membuat Anda tak boleh melewatkan beragam paket wisata yang ditawarkan ini. Ada berbagai destinasi wajib yang akan Anda kunjungi saat memilih paket wisata di kawasan Dieng. Seperti destinasi yang paling banyak dicari oleh para wisatawan adalah menikmati golden sunrise di Sikunir.

Jika Anda ingin menikmati keindahan telaga Dieng dari sudut pandang yang berbeda, Bukit Sidengkeng atau Batu Pandang bisa menjadi titik terbaik untuk menikmatinya. Tidak hanya melulu tentang keindahan alam telaga Dieng, Anda pun bisa menelusuri jejak sejarah kerajaan Hindu di kawasan Wonosobo dengan mengunjungi berbagai candi.

Kompleks candi di kawasan Dieng ini konon merupakan kompleks peradaban Hindu tertua di Jawa. Meskipun jumlah candi yang ada saat ini tidak sebanyak dulu, namun masih bisa menunjukkan betapa jayanya peradaban Hindu di masa itu. Candi-candi yang berada di kompleks candi ini juga masih aktif dijadikan tempat beribadah umat Hindu di kawasan Dieng. Jika beruntung, Anda bisa juga melihat perayaan hari besar yang dilaksanakan di kompleks candi ini.

Telaga Warna Salah Satu Destinasi Yang Paling Favorit

Destinasi wajib yang tak boleh dilewatkan saat berada di Dieng adalah mengunjungi telaga warna. Setiap paket wisata ke kawasan Dieng, Telaga Warna tak pernah absen dari daftar destinasi yang akan dikunjungi. Telaga yang terbentang di atas ketinggian 2.000 meter ini menawarkan keindahan yang tak ada duanya. Karena itu, tak heran jika para wisatawan juga tak akan melewatkan destinasi ini.

Telaga Warna ini terkenal sebagai telaga yang memiliki banyak warna dimana warna airnya bisa berubah-ubah. Kandungan sulfur yang tinggi di dalam telaga yang kemudian terkena pantulan sinar matahari, membuat air telaga dapat berubah menjadi kuning, hijau bahkan pelangi. Beruntungnya, jika Anda memanfaatkan layanan paket wisata, Anda akan dibawa ke Telaga Warna di waktu terbaiknya, yaitu di pagi sampai siang hari.

Tak hanya pilihan destinasi yang sangat beragam, paket wisata ke kawasan Dieng ini juga menawarkan berbagai aktifitas menarik dan menyenangkan, baik untuk kunjungan pribadi ataupun kunjungan keluarga dan teman-teman. Fasilitas yang disediakan, mulai dari transportasi, penginapan dan berbagai kebutuhan lainnya sudah tersedia untuk Anda. Dengan semua fasilitas, aktifitas dan destinasi yang menarik ini, liburan Anda ke Dieng dijamin akan sangat menyenangkan dan tak terlupakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *