Cara Memperbaiki Mesin Vacuum Sealer yang Tidak Bisa Menyedot Udara

cara memperbaiki mesin vacuum sealer yang tidak bisa menyedot udara

Setiap kali Anda menggunakan alat mekanis, ada kemungkinan terjadi kesalahan. Seperti halnya mesin vacuum sealer, umumnya mesin produksi ini dapat menyegel bahan makanan sehingga dapat bertahan 5x lebih lama dari biasanya. Tidak hanya itu, penggunan mesin vacuum sealer ini mampu mengurangi pertumbuhan bakteri pada bahan makanan.

Namun, tanpa perawatan dan pemeliharaan yang tepat mampu membuat mesin vacuum sealer mengalami kegagalan fungsi. Berikut ini cara sederhana untuk memperbaiki mesin vacuum sealer Anda yang tidak bisa menyedot udara, hal ini bisa Anda coba sebelum memanggil bantuan teknisi.

Langkah 1 : Apakah Tutupnya Ditutup Sepenuhnya?

Pastikan kait sepenuhnya tertutup dan bersih dari kotoran. Jika ada serpihan atau kotoran yang menempel, Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan kain bersih yang sudah dibasahi, lalu coba tutup kembali hingga berbunyi klik.

Langkah 2 : Apakah Gasket Dimasukkan dengan Benar?

Buka tutupnya dan periksa apakah gasket berada tepat di tempatnya, dan pastikan agar gasket tetap bersih dari kotoran. Jika ada kotoran atau serpihan, lepaskan gasket dan bersihkan. Anda dapat memasukkannya kembali, tetapi tunggu selama kurang lebih 10 hingga 20 detik untuk ekspansi jika dikompresi.

Langkah 3 : Apakah Selang Aksesori Masih Terpasang?

Pastikan untuk melepaskan selang aksesori sebelum memulainya. Jika Anda menggunakan selang aksesori untuk segel vacuum, buka panel bawah selang dan periksa apakah tabung vacuum masih terhubung. Pastikan tutupnya tertutup dan lampu indikator LED tidak berkedip.

Mesin Vacuum Sealer adalah mesin produksi yang sama dengan alat lainnya yang mungkin mengalami kegagalan fungsi. Namun tidak perlu khawatir, karena Anda bisa mencoba memperbaikinya sendiri dengan melakukan pengecekkan dan perawatan setiap akan dan selesai digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *