5 Fakta KDrama Love in The Moonlight yang Diadaptasi dari Novel

5 Fakta KDrama Love in The Moonlight yang Diadaptasi dari Novel

Bagaimana jadinya jika seorang kasim jatuh cinta pada seorang putra mahkota dari dinasti Joseon? Hong Ra On (Kim Yo Jung) merupakan gadis yang dibesarkan dengan penampilan layaknya seorang lelaki. Hingga dirinya dewasa, Ra On lebih nyaman dengan pribadinya yang seperti lelaki. Bahkan dirinya pun mendaftar sebagai seorang kasim di kerajaan Joseon.

Di sisi lain, Lee Young (Park Bo Gum) merupakan seorang putra mahkota yang memiliki kepribadian sangat usil tapi begitu cerdas. Ia memiliki hobi senang membaca buku, seperti salah satunya adalah Kisah Cinta Joseon yang Tidak Kita Ketahui. Tanpa ia ketahui, buku tersebut ditulis oleh Hong Ra On.

Suatu ketika, keduanya dipertemukan karena sebuah peristiwa yang tak pernah diduga sebelumnya. Dari pertemuan tersebut, keduanya pun akhirnya merasakan ada yang berbeda di hati masing-masing. Namun, antara Lee Young dan Ra On sama-sama belum mengetahui akan identitas kedua belah pihak.

Lalu, akankah keduanya tetap merasakan cinta setelah mengetahui identitas masing-masing? Akankah semuanya kelak berjalan dengan lancar? Love in The Moonlight memiliki lima fakta menarik, yang wajib diketahui sebelum menyaksikan kisah Lee Young dan Ra On. Penasaran? Berikut diantaranya:

1. Diangkat dari web novel

Tak sedikit drama atau film Korea yang diangkat dari kisah web novel, salah satunya Love in The Moonlight. Diangkat dari web novel karya Yoon Yi Soo, akhirnya kisah yang ditulisnya pun diangkat ke layar kaca.

2. Telah tayang pada 2016

Indosiar menayangkan kembali Love in The Moonlight yang sebelumnya telah tayang di negara asalnya, yaitu Korea Selatan pada tahun 2016 silam. KDrama yang disutradarai oleh Kim Sung Yoon dan Baek Sang Hoon ini telah mendapatkan antuasme yang sangat besar pada penayangan empat tahun silam. Tak hanya dari segi cerita, tapi dari segi pemain utamanya yang sangat cocok memerankan peran masing-masing.

3. Alur cerita yang menarik

Sudah disinggung di awal sebelumnya, bahwa Ra On merupakan seorang wanita yang berpenampilan sebagai seorang lelaki. Ia bahkan memiliki nama lain, yaitu Hong Sam Nom yang digunakannya selama menjadi seorang lelaki. Kisah antara Ra On dan Lee Young cukup menarik, karena keduanya berasal dari latar belakang yang berbeda dan ketika dipertemukan sama-sama tak mengetahui identitas dari lawan jenisnya. Hingga akhirnya, di suatu ketika Lee Young mengetahui siapa Ra On dan begitu pun sebaliknya.

4. Apreasiasi penghargaan dan nominasi

Dengan mengangkat kisah tentang kerajaan Joseon, Love in The Moonlight juga menyinggung perihal perbedaan kasta antara kasim dan putra mahkota. KDrama ini telah berhasil masuk ke dalam nominasi Baeksang Award dan mendapatkan penghargaan Best Drama Series Asian Television Award ke-22.

5. Chemistry pemeran utama yang apik

Dalam bermain peran, pasangan pemeran utama dalam film atau drama dituntut untuk bisa membangun chemistry dengan baik. Sama halnya dengan Park Bo Gum dan Kim Yoo Jung yang banyak menuai komentar positif akan akting dan chemistry yang ditampilkan. Banyak yang akhirnya terlalu baper dan jatuh cinta dengan Love in The Moonlight, karena pengaruh pemeran utama.

Mulai tayang di Indosiar pada 4 Juli 2020 pukul 21.30, Love in The Moonlight siap membuat penontonnya baper ketagihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *