Mesin Pengering Laundry Anda Cepat Rusak ? Berikut Tips Membeli Sebuah Mesin Pengering

mesin pengering laundry

Mesin Pengering Laundry – Saat ini banyak masyarakat yang menggunakan jasa laundry untuk mengurus pakaian mereka mulai dari mencuci hingga menyetrika, semua dilakukan oleh jasa laundry.

Laundry menjadi kebutuhan bagi masyarakat yang cenderung menginginkan sesuatu yang cepat, instan dan efisien. Di satu sisi laundry menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan bagi para pebisnis.

Tidak heran jika di pinggir jalan banyak kita temukan outlet outlet laundry & dry cleaning. 

Namun dalam menjalani bisnis ini,  anda harus tahu terlebih dahulu peralatan dan perlengkapan apa saja yang diperlukan untuk membuka bisnis laundry ini.

mesin pengering laundry

Dalam membeli peralatan laundry anda harus cermat, karena tidak jarang banyak orang yang salah dalam memilih peralatan laundry terutama mesin pengering. 

Mesin pengering laundry yang ingin digunakan untuk bisnis laundry haruslah mesin dengan kualitas terbaik, karena jika tidak mesin pengering akan cepat rusak dan anda harus memperbaiki bahkan membeli yang baru untuk mengganti mesin yang rusak.

Bukannya berkembang justru bisnis anda mengalami kerugian karena harus terus menerus melakukan service mesin mesin yang cepat rusak.

Untuk itu anda harus tahu tips tips sebelum membeli mesin pengering laundry, berikut adalah hal yang harus diperhatikan sebelum membeli mesin pengering :

Kecepatan PutaranĀ 

Karena mesin pengering laundry memiliki drum yang relatif lebih kecil, salah satu cara untuk memastikan agar pakaian lebih cepat kering adalah dengan memilih mesin dengan kecepatan putaran yang lebih tinggi (diukur sebagai putaran per menit atau rpm).

mesin pengering laundry

Oleh karena itu, pengering mesin cuci dengan 1600 rpm akan mengeringkan pakaian Anda lebih cepat daripada satu dengan 1200 rpm.

Baiknya mesin yang disarankan telah memiliki drum dan dayung yang lebih besar, sehingga dapat mengeringkan pakaian dalam hitungan dibawah 15 menit untuk 7 kg pakaian.

Ini artinya untuk menyelesaikan cucian 7 kg pakaian, Anda hanya membutuhkan waktu 1 jam saja. Jika waktu mencuci pakaian laundry Anda semakin cepat, maka semakin banyak dapat menerima orderan laundry.

Efisiensi Energi

Periksa peringkat efisiensi energi UE yang ditampilkan pada laundry dryer machine. Sebagian besar mesin pengering pakaian diberi peringkat antara A dan F, di mana A menandakan pengering mesin pengering tersebut memiliki konsumsi energi paling efisien.

Semakin efisien mesin, semakin sedikit biaya yang harus Anda keluarkan.

Jaminan Yang Ditawarkan

Anda dapat menggunakan 1 mesin pengering untuk 2 mesin cuci berkapasitas masing-masing 7kg. Sehingga, kapasitas laundry Anda dapat meningkat menjadi 14 kg per jam atau 140 kg per hari.

Tapi ini akan berarti ada beban kerja yang lebih besar pada mesin. Sebaiknya pilihlah mesin pengering laundry yang memberikan jaminan penggantian suku cadang mesin secara gratis.

Program Pencucian

Mesin pengering laundry biasanya hadir dalam berbagai program pencucian. Model yang menawarkan fitur tambahan seperti pencucian cepat, pembersihan uap, dan pencucian anti kusut akan dikenakan biaya lebih dari model dasar yang akan menawarkan lebih sedikit fungsi.

Fitur Tambahan

Beberapa mesin pengering pakaian memiliki fitur sensor pengeringan built-in, yang mematikan mesin saat pakaian kering. Fitur lain adalah kontrol beban otomatis yang menyesuaikan ketinggian air dengan beban cucian.

Itulah beberapa tips yang harus anda perhatikan sebelum membeli mesin pengering agar tidak terjadi penyesalan di kemudian hari yang menyebabkan bisnis laundry anda tidak cepat berkembang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *