Cara Mencari Akomodasi Murah saat Liburan di Jepang

Kecuali Anda dapat tinggal di rumah teman atau kerabat, akomodasi akan menjadi salah satu pengeluaran terbesar Anda. Walaupun Jepang menawarkan tempat-tempat standar yang berorientasi pada anggaran seperti hostel, asrama, dan hotel bisnis murah, ada juga beberapa jenis akomodasi yang unik, yang mungkin ingin Anda coba, seperti hotel kapsul, kafe manga, dan pemandian 24 jam.

Beberapa cara mencari akomodasi murah

1. Untuk mendapatkan biaya yang murah, Anda wajib meneliti dan memesan akomodasi Anda jauh-jauh hari, terutama ketika bepergian selama musim liburan untuk menghindari naiknya tarif dan untuk menghemat waktu serta tenaga selama perjalanan Anda. Mereka yang memilih untuk tetap fleksibel setidaknya harus mengetahui situs web reservasi penginapan / hotel murah atau menyiapkan daftar anggaran akomodasi untuk kota-kota yang dikunjungi.

2. Jangan pernah memesan penginapan secara mendadak, meskipun memungkinkan, ini bukanlah teknik penghematan uang yang terbukti di Jepang. Ini karena, beberapa penginapan di kota selalu penuh selama acara besar seperti festival bunga sakura dan musim gugur.

3. Memanfaatkan internet untuk membandingkan tarif hotel juga merupakan hal yang wajib dilakukan. Anda dapat mengunjungi beberapa situs reservasi penginapan terbaik di Jepang agar dapat mengetahui berapa kira-kira biaya yang harus Anda keluarkan. Situs pemesanan penginapan seperti Booking.com dan Agoda, juga dapat Anda manfaatkan untuk membandingkan biaya untuk setiap penginapan.

4. Perhatikan bahwa beberapa hotel dan ryokan di resor wisata menaikkan tarif kamar mereka selama musim liburan puncak seperti Tahun Baru, Golden Week dan Obon serta pada tingkat yang lebih rendah pada hari Jumat dan Sabtu. Hal yang sama umumnya tidak berlaku untuk hotel di kawasan bisnis.

5. Pertimbangkan untuk tinggal di lokasi yang kurang sentral, mungkin beberapa stasiun kereta api di luar pusat kota atau 10-20 menit berjalan kaki dari stasiun terdekat. Juga pertimbangkan fasilitas yang tersedia di beberapa tempat, seperti makanan yang disertakan, penyewaan sepeda gratis atau diskon atau naik bus antar-jemput gratis.

6. Yang terakhir, Anda juga dapat memanfaatkan paket tour ke Jepang yang disediakan oleh pihak travel yang Anda pilih. Ini karena, paket tour akan menggabungkan aspek transportasi dengan akomodasi. Perusahaan wisata besar biasanya membeli kamar hotel dalam jumlah besar dan dapat menawarkan akomodasi berkualitas dengan harga jauh di bawah yang tersedia untuk konsumen individu.

Itulah beberapa cara mencari akomodasi murah saat liburan di Jepang yang dapat Anda jadikan referensi. Dengan begitu, Anda dapat menghemat pengeluran yang dapat digunakan namun tetap mendapatkan pengalaman liburan yang menyenangkan di Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *