Tempat Wisata Di Bekasi Bernuansa Alam

Sejauh ini, masyarakat hanya mengenal Bekasi sebagai daerah yang telah diidentifikasi dengan panas. Selain itu, jalanan Bekasi juga sering menjadi sorotan bagi para netizens. Hal ini juga sering diungkapkan oleh netizens di media sosial. Bekasi lebih dikenal sebagai kota industri dan setiap hari selalu penuh dengan hiruk pikuk kemacetan industri dan pergerakan. Bekasi, juga dikenal sebagai kota Patriot atau kota pejuang, tidak hanya membuat hal pusing. Ada juga banyak tempat wisata di Bekasi yang bisa menenangkan pikiran. Berbagai wisata alam juga muncul untuk menyelamatkan keindahan yang unik. Anda mengunjungi dengan keluarga Anda atau hanya beristirahat di tempat wisata di Bekasi

Hutan bakau Muara gembong

Yang diharapkan, Bekasi memiliki wisata alam yang tak kalah indahnya dengan tempat lain. Daya tarik wisata di Bekasi disebut hutan mangrove Muara gembong. Hutan mangrove ini dari pusat kota Bekasi cukup jauh, sekitar 70 km, dan biasanya dapat dicapai sekitar 2 jam perjalanan. Salah satu tempat wisata di Bekasi ini sangat menarik dengan pemandangan yang indah dan lanskap alam, dengan hamparan hutan bakau yang sangat luas. Anda bisa berkeliling hutan mangrove ini menggunakan perahu sampan dengan harga yang cukup terjangkau. Bentangan hutan bakau sepanjang 17 km ini tentu akan memanjakan mata para wisatawan. Tidak hanya dengan perahu sampan, Anda juga bisa menyewa perahu besar dengan kapasitas 40 orang, jika Anda pergi bersama rombongan. Objek wisata di Bekasi ini juga membuat Anda menyaksikan keberadaan Lutung Jawa yang semakin tipis dan tipis. Wisata alam yang sejuk dan asri ini sangat berbanding terbalik dengan Bekasi yang biasanya kita dengar dengan kemacetan dan panas.

Baca Juga: Rental Mobil Bekasi

Pantai Muara Beting

Pantai Muara Beting terletak di daerah yang sama dengan hutan bakau hutam Muara gembong dan menyajikan panorama yang tidak kalah indahnya. Suasana pantai yang khas dengan pasir dan laut biru adalah suguhan pertama yang Anda dapatkan ketika Anda menginjakkan kaki di pantai ini. Ombak di pantai tidak terlalu besar dengan pasir hitam yang membentang di sepanjang garis pantai, sehingga suasana pantainya semakin eksotis. Selain itu, jika Anda mengunjungi pantai ini pada sore hari, panorama pantai akan lebih menawan saat matahari terbenam dan dapat digunakan sebagai momen untuk mengambil selfie. Jika beruntung, Anda dapat menyaksikan kawanan burung yang bermigrasi dari Laut Cina Selatan. Biasanya, kawanan burung ini akan terbang di atas pantai Muara Beting sekitar bulan September sampai Februari, memungkinkan Anda untuk mengelola jadwal Anda jika Anda ingin menyaksikan fenomena alam ini. Tempat wisata di Bekasi nuansa air terjun alam Parigi.

Air terjun Parigi

Parigi air terjun tidak jauh dari pengolahan sampah terpadu (TPST) Bantar Gebang. Air terjun ini hanya satu jam dari Jakarta untuk mencapai dan cocok untuk menyegarkan semangat pekerjaan yang selalu menghanda. Parigi Waterfall memiliki bentuk yang unik, menyerupai Niagara Falls di Amerika. Bentuknya biasanya tidak menyerupai air terjun, yang begitu tinggi, tetapi lebih lebar. Bahkan karena kemiripannya dengan air terjun Niagara, Parigi Waterfall dijuluki Little Niagara Bekasi. Popularitas air terjun ini mulai dikenal sekitar tahun 2000 lalu, karena lokasi air terjun relatif tersembunyi dan tidak diketahui wisatawan. Meskipun aliran air tidak sejelas pertama kalinya, tetapi suara air yang muncul masih mampu memberikan efek menenangkan dari pikiran. Keindahan dan keunikan Curug Parigi cocok sebagai tempat untuk selfie dan dihimpun bersama teman, meskipun terkadang ada banyak limbah yang menyebar karena orang yang tidak bertanggung jawab.

Deltamas Savannah

Tempat wisata lain di Bekasi yang kemudian mulai dikunjungi oleh banyak orang muda, yaitu Deltamas. Di daerah Deltamas, ada lokasi dengan rumput yang terlihat seperti savana gunung. Savannah rumput khas dicampur dengan berbagai pohon yang luas membuat ini tempat yang sejuk untuk berburu tempat foto yang menarik. Bahkan savana deltamas jauh terlihat seperti alternatif lokasi foto Pre-Wedding dengan harga murah. Selain Savanna, ada juga Ganesha Boulevard yang berfungsi sebagai tempat untuk menghabiskan waktu di sore hari. Salah satu tempat wisata di Bekasi memiliki jalan yang lebar dengan rumput hijau dan deretan pepohonan di sepanjang jalan, memberikan kesan lapang tetapi terlihat alami ketika ditangkap dalam sebuah foto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *