Cara Memperbaiki Kulkas yang Tidak Dingin

Kulkas tidak dingin dan bagaimana memperbaikinya.

Inilah cara memecahkan masalah kulkas yang rusak yang tidak bisa dingin meskipun menyala dalam waktu yang lama. Panduan langkah demi langkah ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana mengidentifikasi masalah dan bahkan mungkin memperbaikinya sendiri. Bahkan jika perbaikan membutuhkan level profesional, Anda akan dapat menunjukkan kepada mereka masalah sehingga menghemat waktu dan uang Anda.

Peralatan yang dibutuhkan

  1. Seperangkat obeng dan tang
  2. Gunting

Sparepart yang dibutuhkan

Evaporator fan dan atau condenser fan

Ada beberapa kemungkinan penyebabnya ketika lemari es tidak membuat susu Anda dingin atau es krim Anda beku. Sebelum Anda mencoba perbaikan yang lebih kompleks, coba perbaikan sederhana ini jika kulkas Anda tidak dingin dan jika freezer Anda tidak berfungsi:

  • Pastikan kulkas tersambung dan mendapatkan daya listrik. Lampu akan menyala saat Anda membuka pintu.
  • Periksa termostat untuk memastikan itu tidak ditolak karena kesalahan. Jika termostat kulkas / freezer Anda tidak berfungsi, dapatkan termostat yang mudah dipasang ini di Amazon.
  • Pastikan ventilasi di belakang kompartemen freezer tidak terhalang oleh kotak es krim atau sayuran beku — ventilasi harus jelas agar udara dingin dapat bersirkulasi.
  • Vakum gulungan di bawah atau di belakang kulkas. Gulungan yang tersumbat dapat menyebabkan pendinginan yang buruk.
  • Periksa untuk memastikan tidak ada yang tersangkut di kipas kondensor dan bahwa itu berputar bebas (model dengan gulungan di bagian belakang tidak akan memiliki kipas). Untuk melakukan ini, cabut kulkas dan cabut. Bersihkan bilah kipas dan putar kipas dengan tangan untuk melihat apakah bengkok. Tancapkan kulkas dan pastikan kipas bekerja saat kompresor bekerja. Jika kipas tidak bekerja, lihat petunjuk di bawah ini, yang menunjukkan cara menggantinya.

Berikut adalah beberapa tips menyelesaikan masalah lemari es untuk membantu Anda mengatasi masalah jika Anda melihat kulkas Anda tidak mendingin. Jika Anda dapat mendengar kompresor bekerja tetapi kulkas tidak mendingin, masalahnya adalah kumparan evaporator yang tersumbat oleh es atau kipas evaporator yang macet atau rusak. Evaporator sering menjerit atau berkicau ketika mereka mulai memburuk. Anda akan tahu itu adalah kipas evaporator jika suara semakin keras ketika Anda membuka pintu freezer. Gulungan dan kipas evaporator terletak di belakang penutup di kompartemen freezer

Jika Anda melepaskan penutup di dalam freezer dan menemukan gulungan sepenuhnya diisi dengan es, keluarkan semuanya dari freezer dan kulkas, cabut stekernya dan biarkan mencair selama 24 hingga 48 jam. Siapkan beberapa handuk untuk menyerap air yang mungkin bocor ke lantai. Saat semua es sudah mencair, pasang kembali kulkas. Jika berhasil, masalahnya bisa berupa timer pencairan es, pemanas pencairan es, atau termostat pencairan es. Mengganti bagian-bagian ini tidak sulit, tetapi mencari tahu yang salah membutuhkan pemecahan masalah yang tidak akan kami bahas di sini. Hubungi pro jika Anda mencurigai ada masalah dengan bagian-bagian ini.

Biasanya kipas kondensor kulkas dan kompresor, yang terletak di dekat lantai di belakang sebagian besar lemari es, akan menyala ketika termostat meminta pendinginan lebih. Jika Anda tidak mendengar kompresor bekerja setelah pintu dibiarkan terbuka untuk sementara waktu, itu bisa berarti kipas kondensor macet atau aus atau bahwa relay atau kompresornya buruk. Pelajari cara mengganti kipas evaporator.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *